Dark/Light Mode

Fly Over Cakung Uji Coba, Sudinhub Jaktim Kerahkan 20 Personel

Senin, 19 April 2021 14:59 WIB
Ilustrasi fly over Cakung, Jakarra Timur. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi fly over Cakung, Jakarra Timur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 20 personel Sudin Perhubungan Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu pengaturan lalu lintas, saat uji coba operasional fly over (jalan layang) Cakung, Senin (19/4) hingga Rabu (21/4) besok.

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda mengatakan, 20 personel ini ditempatkan di lajur dari arah Jl I Gusti Ngurah Rai menuju Bintara, Bekasi dan sebaliknya.

Baca juga : Kemenag Uji Publik Peta Jalan Kemandirian Pesantren

Mereka juga akan disebar di Jl Soemarno atau Jl Sentra Primer Timur, saat diberlakukan sistem satu arah di jalan tersebut pada pukul 16.00 hingga 19.00.

"Untuk antisipasi jika ada pengendara yang belum memahami kondisi lalu lintas, saat dioperasikannya fly over," kata Riky, Senin (19/4).

Baca juga : Dishub Kerahkan 50 Bis Sekolah

Riky mengatakan personel yang bertugas akan membantu mengarahkan kendaraan yang melintas agar melalui flyover. Sebab saat ini rambu lalu lintas dan marka belum terpasang secara maksimal di kawasan sekitar fly over. Sehingga kemungkinan pengendara belum memahaminya.

Sekadar informasi, fly over yang memiliki panjang 1,5 meter ini melintas di atas rel Jakarta-Bekasi dan menghubungkan Jl I Gusti Ngurah Rai mengarah ke sisi barat Kanal Banjir Timur (KBT). Fly over ini dapat dilintasi berbagai jenis kendaraan, termasuk sepeda motor. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.