Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usai Jalani Laga Uji Coba, Timnas Wanita Latihan Zumba Dan Yoga

Minggu, 21 Maret 2021 10:00 WIB
Usai Jalani Laga Uji Coba, Timnas Wanita Latihan Zumba Dan Yoga

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Wanita Indonesia menjalani sesi recovery di selasar gym Hotel Ibis, Jakarta pada Sabtu (20/03) petang. Sesi  ini merupakan rangkaian pemulihan yang dilakukan skuad Garuda Pertiwi setelah pada Jumat (19/03) malam Timnas menjalani laga uji coba kontra Lion Football Academy Cirebon.

Laga persahabatan yang berlangsung semalam dimainkan secara penuh selama 2x45 menit dengan menurunkan skuad U-18.

Pelatih timnas wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada mengatakan Syafira Azzahra dan kawan-kawan unggul 10-0 di babak pertama, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 14-0.

Baca juga : Latihan Pemulihan, Timnas Wanita Indonesia Dibagi Dua Tim

“Penampilan para pemain memenuhi ekspektasi. Pola dan strategi untuk menekan lawan dijalankan dengan baik, meski ada aspek terkait pola serang yang harus diperbaiki lagi," ungkap Rudi.

Ia menambahkan timnas sudah bekerja keras, sehingga saat me akukan pola recovery yang sedikit berbeda agar mereka tidak kaku dan tetap rileks.

Pada sesi recovery active, para pemain diberikan materi berupa kelas Zumba dan Yoga dengan diiringi musik. Sesi ini baru pertama kali diterapkan oleh tim pelatih setelah kurang lebih dua pekan menggelar seleksi dan pemusatan latihan.

Baca juga : TC Hari Ketiga, Timnas Wanita Jalani Penguatan Fisik

“Setelah melewati latihan intens sepanjang pekan, di akhir pekan ini tidak ada materi yang diberikan di lapangan. Pemain hanya fokus melakukan pemulihan dimulai dengan beristirahat di hotel, melakukan ice bathing diakhiri dengan kelas Zumba dan Yoga," ungkap Rudy.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap pemain dan ofisial timnas wanita terus semangat dan bekerja keras selama pemusatan latihan.

“Hingga saat ini pemusatan latihan belum ada kendala berarti, semuanya masih lancar. Variasi latihan juga diberikan tim pelatih seperti latihan yoga. Tim ini juga masih ada sejumlah agenda uji coba ke depannya. PSSI memberikan target kepada timnas wanita meraih prestasi di SEA Games 2021," ungkap Iriawan.

Baca juga : Pertamina Uji Coba Kapal Tanker Raksasa Buatan Jepang

Ia berharap penampilan mereka juga makin membaik dan menghasilkan persiapan yang matang menuju SEA Games 2021 di Vietnam. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.