Dark/Light Mode

Satgas Sesalkan Kerumunan di Pasar Tanah Abang

Sabtu, 1 Mei 2021 18:39 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Ist)
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyesalkan terjadinya kerumunan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia memohon kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Satgas memohon kesadaran masyarakat untuk menghindari tempat-tempat yang berpotensi kerumunan seperti ini," ujar Wiku, Sabtu (1/5).

Baca juga : McDonald’s Indonesia Kenalkan Menu Ayam Gulai dan Minuman Boba

Diingatkannya, pasar merupakan salah satu tempat yang menimbulkan klaster Covid-19. Pengunjung, bisa tertular virus Corona dan membawanya ke rumah, menularkan kepada orang-orang sekitarnya.

Selain mengharapkan kesadaran masyarakat, Wiku juga meminta satgas daerah, aparat penehak hukum, hingga pengelola pasar melakukan evaluasi dan penindakan. "Tingkatkan pengawasan terutama menjelang Idul Fitri," tegasnya.

Baca juga : BSI Sediakan Layanan Keuangan Di Lingkungan MK

Wiku meminta pengelola Pasar Tanah Abang menjaga kapasitas pengunjung agar tak membludak. Juga, menerapkan jaga jarak. "Mari kita saling melindungi kesehatan masyarakat," tandas Wiku. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.