Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BKS Apresiasi Pelayanan di Bandara Blimbingsari Banyuwangi

Sabtu, 24 April 2021 18:21 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (24/4). (Foto: Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (24/4). (Foto: Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain ke Surabaya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi didampingi sejumlah pejabat hari ini (24/4) meninjau pelayanan transportasi ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Tiba di Banyuwangi, Budi langsung meninjau pelayanan penumpang di Bandara Blimbingsari. Dia mengapresiasi pelayanan penumpang dan fasilitas Bandara Blimbingsari yang menonjolkan konsep eco airport.

Selain itu, Menhub Budi juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang telah berpartisipasi membangun Bandara Blimbingsari dengan menggunakan dana dari APBD.

Baca juga : Delis-Djira Juaranya

"Bandara yang cantik modern, eco-friendly dan ini menjadi contoh untuk kabupaten lain, membangun sendiri setelah itu kita joinkan dengan Angkasa Pura II dan sekarang dilanjutkan dengan baik. Ini sengaja saya sampaikan bahwa kemandirian atau partisipasi dari pemda itu sangat penting," puji Menhub Budi, di Bandara Blimbingsari, Sabtu (24/4).

Dalam kunjungan ini, Menhub didampingi Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Persero Muhammad Awaluddin, dan sejumlah pejabat terkait.

Budi berharap, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meneruskan keberhasilan ini. Selain itu, Budi juga berharap kabupaten-kabupaten lain di Indonesia dapat mencontoh apa yang sudah diterapkan Pemkab Banyuwangi.

Baca juga : KPK Sidik Kasus Korupsi Lelang Jabatan di Pemkot Tanjung Balai

"Ini menjadi contoh bagi kabupaten yang lain bahwa tidak harus membangun memakai APBN ada APBD, Banyuwangi bisa dilakukan secara bertahap jadi satu apresiasi saya bagi Banyuwangi," tuturnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Menhub Budi juga sempat meninjau uji coba penerapan alat pendeteksi Covid-19 buatan anak bangsa, GeNose, di Bandara Blimbingsari.

"Saya apresiasi Angkasa Pura II yang sudah melakukan tes GeNose. Bandara Blimbingsari merupakan bandara ke 9 Angkasa Pura II dari total 21 bandara," beber Budi.

Baca juga : BNPB Pastikan Penanganan Warga NTT Terdampak Seroja Berlangsung Optimal

Hal itu, kata Budi menunjukkan Angkasa Pura II serius memberikan dukungan bagi upaya pencegahan Covid-19. "Karena virus ini sangat masif maka kita dari segala lini di daerah harus melakukan suatu proses testing dengan baik dan capable," imbuhnya.

Ditambahkan Menhub Budi, selain merupakan produk anak bangsa, GeNose dinilai lebih murah dan hasilnya cepat.

Dari Bandara Blimbingsari, Menhub Budi diagendakan meninjau Pelabuhan Penyeberangan Ketapang didampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.