Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank DKI Raih 6 Penghargaan Di Infobank Digital Brand Awards 2021

Sabtu, 12 Juni 2021 14:58 WIB
Bank DKI Raih 6 Penghargaan Di Infobank Digital Brand Awards 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI mendapatkan penghargaan di enam kategori sekaligus pada ajang Infobank Digital Brand Awards 2021. Penghargaan tersebut diberikan untuk kategori Corporate Brand untuk Bank DKI dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI, Product Brand untuk produk tabungan, Kartu ATM, Uang elektronik berbasis kartu dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank kepada para pelaku di industri keuangan dalam berinovasi dan mengembangkan nilai serta kualitas produk dan pelayanan berbasis digital pada tahun 2020.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, penghargaan ini menjadi penanda bahwa produk Bank DKI semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat.

Baca juga : Telkomsel Hadirkan Ajang Penghargaan Telkomsel Awards 2021

"Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat Bank DKI untuk terus mendorong perbankan digital sebagai kunci untuk meningkatkan daya saing di tengah era digital saat ini," ujarnya, Jumat (11/6).

Herry menjelaskan Bank DKI terus melakukan berbagai inovasi pengembangan produk dan layanan perbankan digital termasuk di antaranya kemudahan mengajukan permohonan KPR Griya Monas kapan dan di mana saja.

Selain itu, nasabah juga dapat mengajukan permohonan Kredit Multiguna Bank DKI melalui aplikasi e-form consumer loan Bank DKI. "Nasabah hanya tinggal mengakses e-form consumer loan, memilih jenis kredit yang diinginkan, mengisi permohonan dan data pribadi untuk selanjutnya permohonan dapat diproses," ujar Herry.

Baca juga : BNI CorpU Raih Penghargaan Gold

Ia menambahkan Bank DKI juga mendapatkan penghargaan pada kategori Produk Uang Elektronik, Kartu ATM dan Tabungan Monas. Sejumlah inovasi pada ketiga produk ini terus dilakukan diantaranya dengan memberikan kemudahan kepada pemegang Tabungan Monas Bank DKI dan juga produk tabungan lainnya berupa Kartu Kombo yaitu Kartu ATM dan debit Bank DKI.

Selain dinikmati oleh nasabah umum, kemudahan kartu kombo juga dapat dinikmati oleh para pemegang Kartu Jakarta Pintar Plus dan berbagai penerima Bantuan Sosial dari Pemprov DKI Jakarta.

"Kartu Bantuan Sosial yang diterbitkan Bank DKI tersebut pun terintegrasi dengan sistem Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga beragam program subsidi lainnya seperti Subsidi Pangan Murah dan Subsidi Transportasi dapat diimplementasikan dengan tepat sasaran," ungkapnya.

Baca juga : Pertamina Trans Kontinental Sabet Penghargaan Di BUMN Marketeers Award 2021

Herry menjelaskan, JakCard sebagai kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga kereta bandara/Railink.

JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum," ujar Herry. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.