Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Tengah Malam Ini, Polda Metro Jaya Tutup Akses Keluar Masuk Jakarta

Jumat, 2 Juli 2021 21:28 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai tengah malam ini, tepatnya pada pukul 00.00 WIB, Polda Metro Jaya menutup akses keluar masuk Jakarta, seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan pada 3-20 Juli 2021.

"Mulai malam ini, pukul 00.00 WIB, seluruh pintu keluar-masuk Jakarta akan kami tutup. Kami akan lakukan pemeriksaan ketat," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Jakarta, Jumat (2/7).

Baca juga : Cek Di Sini, Polda Metro Gelar SIM Keliling Di 5 Lokasi

Mulai tengah malam ini petugas memeriksa setiap orang yang melakukan mobilitas. Hanya individu yang bertugas di sektor esensial dan kritikal, yang boleh melakukan mobilitas.

"Tidak boleh ada satu pun yang melakukan mobilitas di luar kegiatan yang esensial dan kritikal," ungkap Fadil.

Baca juga : Perketat Prokes, Polda Metro Patroli Keluar Masuk Kampung

Secara total, Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di 63 titik di Jadetabek, dalam rangka pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat. Sesuai kebijakan PPKM Darurat.

Fadil mengatakan, langkah ini harus diambil untuk menekan lonjakan angka positif Covid-19.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro Jaya, Yuk Cek Di Sini Lokasinya

"Angka BOR (keterisian ranjang rumah sakit) yang di atas 90 persen ini juga menjadi suatu yang mengkhawatirkan kita semua. Daya tampung rumah sakit memiliki keterbatasan. Apabila ini terus dibiarkan, kita tiba pada suatu keadaan, yang bisa menyebabkan terbatasnya bahkan berkurangnya kemampuan tenaga medis kesehatan kita," jelas Fadil. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.