Dark/Light Mode

Bantu Masyarakat Yang Isoman, Pemkot Tangerang Siapkan 8 Ribu Paket Sembako

Senin, 19 Juli 2021 14:38 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kedua kiri) saat menyerahkan bantuan yang masyarakat yang melakukan isoman. (Foto: Instagram Arief)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kedua kiri) saat menyerahkan bantuan yang masyarakat yang melakukan isoman. (Foto: Instagram Arief)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah agar melapor kepada Satgas RT/RW. Pelaporan ini penting agar keluarga tersebut dapat menerima bantuan, sehingga tak mencari kebutuhan di luar.

"Lapor kepada satgas RW, nanti RW lapor kepada Lurah. Agar kami bisa mendistribusikan bantuan. Supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama melakukan isolasi mandiri," kata Arief, Senin (19/7), seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan, Pemkot Tangerang telah menyiapkan paket bantuan sembako kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumah akibat terinfeksi Covid-19. Ada 8.311 paket yang telah disiapkan dan berasal dari APBD Kota Tangerang untuk diberikan kepada 6.222 warga yang menjalani isolasi mandiri dan tersebar di 13 wilayah Kecamatan.

Ia berharap, paket sembako yang diberikan tersebut berguna bagi masyarakat yang sedang berada di rumah menjalani isolasi dan segera pulih dan bisa aktivitas kembali. "Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga membuat dapur umum di sejumlah wilayah. Dapur umum ini membuat makanan siap saji yang juga diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. "Sekitar 7.000 paket makanan perhari yang didistribusikan ke berbagai tempat," katanya. [USU]