Dark/Light Mode

Anies Mau Diinterpelasi, Wagub DKI Tetap Hormati PDIP Dan PSI

Jumat, 27 Agustus 2021 13:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Istimewa)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI Jakarta mengajukan hak interpelasi untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait rencana menggelar balapan mobil listrik, Formula E, di 2022. Mendapati hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku menghormati sikap PDIP dan PSI tersebut.

"Kami menghormati teman-teman DPRD. Dua fraksi yang mengusulkan interpelasi, kami hormati itu," kata Riza, usai meninjau vaksinasi di SMKN 6 Jakarta, Jumat (27/8), seperti dikutip Antara.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut, hak interpelasi merupakan bagian dari demokrasi yang diatur oleh undang-undang. Namun demikian, Riza berharap agar interpelasi itu dibatalkan dan menggunakan jalur dialog sebagai media utama untuk menjawab pertanyaan dari anggota DPRD terkait Formula E tersebut.

Riza mengatakan, program yang telah dicanangkan sejak 2019 itu akan berdampak positif bagi Ibu Kota. "Kami berharap bisa melakukan dialog, musyawarah dan diskusi untuk menjelaskan sesungguhnya program ini sangat baik dan menguntungkan bagi Jakarta sebagai kota besar di dunia ke depan," jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 33 anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP dan PSI mengajukan hak interpelasi terhadap Anies. Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, akan menindaklanjuti usulan dua fraksi tersebut lewat Sidang Paripurna DPRD DKI. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.