Dewan Pers

Dark/Light Mode

GPMI Syukuran 4 Tahun Gubernur Anies Pimpin Jakarta

Minggu, 17 Oktober 2021 16:52 WIB
Tasyukuran empat tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan peresmian Yayasan Syarief Hidayatulloh bin Kasan di Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (16/10).
Tasyukuran empat tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan peresmian Yayasan Syarief Hidayatulloh bin Kasan di Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (16/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) H Syarief Hidayatulloh menggelar tasyukuran empat tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kediamannya di Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (16/10).

Hadir sejumlah ulama dan tokoh DKI Jakarta dalam tasyakuran ini. Di antaranya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH. Munahar Muktar, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta KH. Makmun Al Ayyubi, Ketua Forum Ulama Habaib (Fuhab) KH. Lufti Zawawi, dan Ketua Masjid Raya Hasyim Asy'ari Jakarta Barat KH. Mahfud Asirun.

Hadir pula ulama lainnya yakni KH. Nurfadillah, Habib Ali Abdulrahman Al Habsy dari Islamic Center Kwitang, KH. Fahrudin Albantani, hingga Habib Novel Bamukmin.

Selain para ulama, hadir pula Wali Kota Jakarta Selatan yang baru saja dilantik, Munjirin, beserta sejumlah camat dan lurah di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Berita Terkait : IMI Siap Dukung Dan Sukseskan Formula E Jakarta

Tasyakuran yang dilaksanakan bertepatan dengan pelantikan Gubernur DKI Jakarta 17 Oktober 2017 silam berlangsung khidmat.

"Semua janji kampanye Pak Anies sebagian telah terselesaikan dan terus diupayakan. Jakarta semakin baik dan kondusif. Sehingga sekarang yang dirasakan sesuai slogan, maju kotanya, bahagia warganya," tutur Syarief usai tasyakuran kepada sejumlah awak media, Minggu (17/10).

Syarief yang juga aktivis Goodbener ini menyebut, tentu wajar jika ada kekurangan. Namun, keberhasilan Anies jelas dirasakan oleh warga Jakarta.

"Pembangunan integrasi transportasi massal, pencegahan banjir yang kini terbukti cepat surut, trotoar, jalur sepeda, dan banyak lagi lainnya," ujar pria berkumis tebal yang karib disapa Bang Syarief Hidayatulloh (BHS) ini.

Berita Terkait : Gubernur Lemhannas Diomongin Warganet

Selain itu, Syarief mengatakan, tak diragukan lagi DKI Jakarta menjadi provinsi terbaik dalam pengendalian pandemi Covid-19. "Bansos merata, vaksinasi sangat gencar, melebihi target. Kasus harian dan kematian terus menurun. Ekonomi mulai pulih di ibu kota," tambahnya.

Selain syukuran empat tahun Gubernur Anies memimpin Jakarta, digelar juga peresmian Yayasan Syarief Hidayatulloh bin Kasan. Pemotongan kue peresmian ini dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin.

"Yayasan ini berdiri karena amanah KH. Aselih Ridwan, Ketua Umum GPMI sebelumnya yang meminta anak yatim yang diurusnya untuk dilindungi. Sebab, yayasan Kiai Aselih sudah digusur untuk waduk. Saya meneruskan amanah itu," ujar Syarief.

Wali Kota Munjirin mendukung didirikannya yayasan ini. Dia yakin, lewat yayasan ini amal kebaikan tersalurkan untuk yang membutuhkan.

Berita Terkait : Raih 44 Emas, Jabar Geser DKI Jakarta 

"Semoga ditiru oleh tokoh yang lain. Kami berharap, ulama, tokoh masyarakat, terus bersinergi dan kompak ke depan bersama pemerintah daerah. Terutama dalam menghadapi pandemi ini," ungkapnya seraya meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam acara ini, Yayasan Syarief Hidayatulloh bin Kasan juga membagikan paket sembako dan donasi kepada ratusan anak yatim piatu dari berbagai yayasan. [FAQ]