Dark/Light Mode

Max Sopacua Tutup Usia, `Wanita Emas` Berduka

Rabu, 17 November 2021 15:30 WIB
Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni (kiri).
Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni (kiri).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (17/11) pagi.

Ketua Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya mantan Ketua Dewan Pembina Partai Emas itu.

"Yang pertama saya turut berduka cita yang mendalam kepada Pak Max Sopacua," kata Hasnaeni, dalam keterangannya.

Baca juga : Ayahanda Sekjen Tutup Usia, Keluarga Besar PKP Berduka

Hasnaeni mengaku akan mengunjungi rumah duka Max. Menurut 'Wanita Emas', sapaan Hasnaeni, dirinya belum lama berkomunikasi dengan almarhum.

Ia bahkan mengaku mengajak Max untuk bertemu, kendati tak lagi bersamanya di Partai Emas.

Hasnaeni mengatakan, sejak awal dirinya mengetahui penurunan kondisi kesehatan Max.

Baca juga : Nadine Chandrawinata, Cantiknya Bumil Berkerudung

Max diketahui pernah melakukan operasi bypass jantung. Ini diketahui Hasnaeni saat mengajak Max bergabung dengan Partai Emas, tahun lalu.

"Bu, saya baru saja bypass jantung, kira-kira sekitar dua bulan. Saya ingin istirahat berpolitik. Terus kasih saya waktu untuk berpikir, untuk memenuhi ajakan Ibu masuk ke Partai Emas'," papar Hasnaeni menirukan ucapan Max saat itu.

Max akhirnya berlabuh ke Partai Emas, setelah dinyatakan dokter sehat. Kendati sejenak, Hasnaeni mengapresiasi kehadiran dan kontribusi Max kepada Partai. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.