Dewan Pers

Dark/Light Mode

Survei KedaiKOPI, Elektabilitas Prabowo-Ganjar Saling Salip

Minggu, 19 Desember 2021 16:43 WIB
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil survei terbaru lembaga survei KedaiKOPI menunjukkan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saling menyalip dalam hal elektabilitas.

Prabowo Subianto masih memimpin elektabilitas ketika ditanyakan, baik dengan menggunakan pertanyaan terbuka maupun dengan daftar nama tokoh-tokoh di Indonesia.

Berita Terkait : Kamhar: Kami Terus Berikhtiar

"Namun elektabilitas Ganjar Pranowo lebih unggul ketika mereka yang menjawab belum memutuskan diwawancara dengan lebih mendalam atau diberikan probing," ujar Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo, di Wiken Koffie, Tebet Barat, Jakarta Selatan (19/12).

Pada kategori tanpa probing, Prabowo berada di urutan pertama dengan angka 24,3 persen, diikuti Ganjar 22,9 persen. Posisi ketiga ditempati Anies Baswedan dengan 18,5 persen.

Berita Terkait : Prestasi Ekonomi Kinclong, Elektabilitas Airlangga Nanjak Terus

Sementara pada kategori dengan probing, Ganjar berhasil menyalip Prabowo di urutan pertama dengan angka 26,4 persen, diisusul Prabowo dengan 25,7 persen, dan Anies 19,9 persen. "Posisi Anies Baswedan konsisten dalam semua jenis pertanyaan elektabilitas berada di urutan ketiga," imbuhnya.

Sementara di urutan keempat ada nama Joko Widodo (Jokowi) dengan perolehan 8,6 persen, Sandiaga Uno dengan angka 3,6 persen dan Ridwan Kamil 3,3 persen.
 Selanjutnya