Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambangi Tanah Toraja, Jerry Sambuaga Salurkan 500 Paket Bingkisan Natal

Minggu, 19 Desember 2021 19:32 WIB
Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga (kanan) menyerahkan bingkisan Natal sebanyak 500 paket dan 60 ribu ekor bibit ikan mas di kantor BPS Gereja Toraja. Bantuan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Natal Nasional 2021.
Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga (kanan) menyerahkan bingkisan Natal sebanyak 500 paket dan 60 ribu ekor bibit ikan mas di kantor BPS Gereja Toraja. Bantuan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Natal Nasional 2021.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga terus melakukan roadshow gerakan aksi sosial untuk berbagi kasih Natal di wilayah Indonesia Timur. Kali ini, Jerry mengunjungi tanah Toraja, Sulawesi Selatan.

Jerry Sambuaga menegaskan, perayaan natal 2021 fokus untuk memperkuat persaudaraan dan saling menolong kepada warga yang membutuhkan, salah satu konkretnya dengan gerakan aksi-aksi sosial.

"Kami memberikan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan pangan bagi korban letusan Gunung Semeru. Dari Semeru, kami langsung roadshow ke Indonesia bagian timur. Kami ke Jayapura, Manokwari, Ambon, Manado, dan sekarang di Tana Toraja," kata Jerry Sambuaga Saat mengunjungi Tongkonan Sangullele Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, di Tana Toraja, Sabtu (18/12).

Di BPS Gereja Toraja, Jerry Sambuaga menyerahkan bingkisan Natal sebanyak 500 paket dan 60 ribu ekor bibit ikan mas. Ia mengatakan bantuan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Natal Nasional 2021.

Baca juga : Jemaah Gereja Di Sulawesi Utara Bangga Jerry Sambuaga Dipercaya Jokowi Jadi Ketum Panitia Natal

"Karena pandemi Covid-19, perayaan Natal Nasional 2021 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana Natal tahun ini diisi dengan aksi sosial di seluruh Indonesia," kata Jerry Sambuaga dalam keterangannya kepada media, Minggu (19/12).

Bagi Jerry Sambuaga, tema Natal Nasional 2021 yakni 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya dengan kegiatan sosial ini, sehingga Natal menjadi momen mempererat persaudaraan dan persahabatan dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju.

Di samping itu, lanjut Jerry Sambuaga, keberagaman adalah aset kekayaan bangsa Indonesia yang mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan. Dimana Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dan majemuk.

Baca juga : Ulang Tahun ke 45, Pyridam Farma Luncurkan Pyfaesthectic

Sebelum ke Tana Toraja, Jerry Sambuaga mengunjungi Kota Manado. Di Manado, Jerry Sambuaga menyerahkan bantuan ke panti asuhan dan panti werda serta beberapa gereja di Manado seperti Gereja GMPU Ikhtus Sario, GMIM Bethania Teling Tingkulu, dan KGPM Tanjung Batu Wanea.

Di GMIM Bethania Teling Tingkulu, Jerry Sambuaga disambut dengan hangat dan sekaligus didoakan oleh para pendeta dan jemaat.

Warga gereja antusias menyambut Jerry Sambuaga yang juga warga Jemaat GMIM Bethania Teling Tingkulu.

"Merupakan kebanggaan bagi kami, karena jemaat kami, Pak Wamendag dipercaya dan diberikan amanah sebagai Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021. Dan ini juga luar biasa karena putra daerah Sulawesi Utara dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021. Semoga Pak Jerry bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," ujar Pendeta Theresia Awuy Tombokan.

Baca juga : Gandeng Seniman Nusantara, MPR Siapkan Lagu Pilar Bangsa

Sementara itu, Pendeta RJ Telleng mengapresiasi kedatangan Jerry Sambuaga ke Gereja GMPU Jemaat Ikhtus Sario Manado. Dirinya mengatakan, ini menjadi sejarah bagi gereja tersebut.

“Tentunya saya mewakili Jemaat Ikhtus Sario mengucapkan terima kasih, kepada Bapak Jerry Sambuaga karena menyempatkan hadir di gereja kami," ujarnya.

Usai roadshow pembagian bingkisn Natal di wilayah Indonesia Timur, Jerry Sambuaga mengatakan dirinya akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Sumatera, Kalimantan lalu ditutup di sebagian kota di Pulau Jawa.

“Semoga bingkisan natal ini bisa memberikan manfaat sesuai dengan tema Natal tahun ini “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan,” ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.