Dark/Light Mode

Jemaah Gereja Di Sulawesi Utara Bangga Jerry Sambuaga Dipercaya Jokowi Jadi Ketum Panitia Natal

Minggu, 19 Desember 2021 19:08 WIB
Jerry Sambuaga (kedua kiri) melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di Manado dalam rangka aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021.
Jerry Sambuaga (kedua kiri) melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di Manado dalam rangka aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021.

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga dan jemaah gereja se-Provinsi Sulawesi Utara bangga Jerry Sambuaga yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) dipercaya Pemerintah menjadi Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021.

Jerry Sambuaga juga merupakan putra daerah dari Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan Pendeta GMIM Betania Teling Tingkulu, Theresia Awuy Tombokan saat menerima kunjungan Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga dalam kunjungannya ke Manado.

Jerry hadir di Manado dalam rangka aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021 ke sejumlah wilayah di Indonesia Timur.

Baca juga : Ganjar Bangga, Indonesia Dipercaya Jadi Presidensi G20

"Merupakan kebanggaan bagi kami, karena jemaat kami, Pak Wamendag dipercaya dan diberikan amanah sebagai Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021. Dan ini juga luar biasa karena putra daerah Sulawesi Utara dipercaya oleh Pemerintah untuk menjadi Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021. Semoga Pak Jerry bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," ujar Pendeta Theresia Awuy Tombokan dalam keterangannya kepada media, Minggu (19/12).

Seperti diketahui Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga pada Jumat (17/12) menyerahkan bantuan ke panti asuhan dan panti werda serta beberapa gereja di Manado. Seperti Gereja GMPU Ikhtus Sario, GMIM Betania Teling Tingkulu, dan KGPM Tanjung Batu Wanea.

Pendeta RJ Telleng juga mengapresiasi kedatangan Jerry Sambuaga ke Gereja GMPU Jemaat Ikhtus Sario Manado.

Dirinya mengatakan, ini menjadi sejarah bagi gereja tersebut. “Tentunya saya mewakili Jemaat Ikhtus Sario mengucapkan terima kasih, kepada Bapak Jerry Sambuaga karena menyempatkan hadir di gereja kami," ujarnya.

Baca juga : Guru Besar IPB Sambut Baik Mega Dilantik Jadi Dewan Pengarah BRIN

Dalam sambutannya, Jerry Sambuaga mengatakan Panitia Natal Nasional 2021 melakukan roadshow gerakan aksi sosial untuk berbagi kasih Natal di wilayah Indonesia Timur.

Perayaan Natal 2021, kata Jerry Sambuaga, fokus untuk memperkuat persaudaraan dan semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan. Salah satu konkretnya dengan gerakan aksi-aksi sosial.

"Kami memberikan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan pangan bagi korban letusan Gunung Semeru. Dari Semeru, kita langsung roadshow ke Indonesia bagian timur. Kita ke Jayapura, Manokwari, Ambon, Manado, nanti lanjut di Tana Toraja," ujarnya.

Usai roadshow pembagian bingkisan Natal di wilayah Indonesia Timur, Jerry Sambuaga mengatakan dirinya akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Sumatera, Kalimantan lalu ditutup di sebagian kota di Pulau Jawa.

Baca juga : Jokowi: Yang Nyetir Pak Andika...

“Semoga bingkisan natal ini bisa memberikan manfaat sesuai dengan tema Natal tahun ini “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan,” katanya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.