Dark/Light Mode

Rayakan Natal 2021, Peradi Jakbar Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Rabu, 22 Desember 2021 23:52 WIB
Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat (DPC Peradi Jakbar) menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur (Jatim). (Foto: Ist)
Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat (DPC Peradi Jakbar) menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur (Jatim). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat (DPC Peradi Jakbar) menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Puncak penggalangan donasi tersebut dilakukan pada malam perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar pada akhir pekan ini di Jakarta.

Ketua DPC Peradi Jakbar, Suhendra Asido Hutabarat, menyampaikan, perayaan Natal bertema 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" ini ‎merupakan kali pertama di bawah kepengurusannya setelah dilantik pada 26 November oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan.

Baca juga : Iriana Jokowi: Perempuan Harus Berjuang Demi Kemajuan Bangsa

"Luar biasa, perayaan Natal dengan semangat mengasihi sesama, semangat persaudaraan karena Natal kami rayakan juga dengan kegiatan kemanusiaan, menghadirkan anak-anak dan memberikan santunan untuk Panti Asuhan Anugerah Rumah Pemulihan serta persembahan untuk diberikan bagi korban erupsi Gunung Semeru," ungkapnya, Rabu (22/12).

Asido menyampaikan, sebelum dilantik, pengurus DPC Peradi Jakarta Barat sudah melakukan beberapa kegiatan sosial dan keagamaan, Bakti Sosial Ramadan, buka puasa Bersama, serta menggelar program Peradi Jakarta Barat Peduli yang memberikan santunan uang duka kepada keluarga dari rekan-rekannya yang telah berpulang dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga : BPIP Santuni Korban Erupsi Semeru

DPC Peradi Jakarta Barat berinisiatif menggelar acara itu setelah mempersiapkan perayaan Maulid Nabi Muhammad yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2021. "Waktu persiapan panitia Natal sangat sempit, hanya 10 hari," ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan implementasi dari tema dan subtema acara tersebut, yakni “Hendaklah Kita Saling Mengasihi dengan Segenap Hati dalam Kasih Persaudaraan yang Tulus dan Ikhlas".

Baca juga : TASPEN Salurkan Bantuan Pendidikan di Tangerang dan Dana Rp 110 Juta Untuk Pengungsi Semeru

Ini juga menjadi pesan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar. Asido menjelaskan, meski pun pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan melahirkan berbagai keterbatasan, termasuk ekonomi, tetapi tidak menyurutkan para advokat, baik yang merayakan Natal dan tidak, tetap mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudaranya.

‎"DPC Peradi Jakbar terpanggil untuk menyelenggarakan Natal dan juga misi kemanusiaan, dengan semangat kemanusiaan," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.