Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPIP Santuni Korban Erupsi Semeru

Senin, 20 Desember 2021 22:37 WIB
Plt. Sekretaris Utama BPIP Karjono. (Foto: ist)
Plt. Sekretaris Utama BPIP Karjono. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengunjungi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supitarang, Kecamatan Candi Puro, Lumajang, Jawa Timur pada Senin (20/12).

Selain suntikan moril, juga disampaikan santunan uang tunai ke posko pengungsian di Desa Wonokerto, Pesantren Darun Nasyi'in dan  Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. 

Baca juga : Mitratel Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

"Kita turut prihatin atas musibah yang melanda. Setelah mendengar cerita para korban, saya sangat merasakan betul keprihatinan dan duka cita yang sangat dalam," ujar Plt. Sekretaris Utama BPIP Karjono di tengah warga usai berdoa bersama dan berdialog. 

Santunan kepada korban terdampak erupsi Semeru adalah hasil gotong royong para pegawai BPIP, dari Pimpinan sampai Pelaksana. 

Baca juga : Korban Erupsi Semeru Ingin Punya Tempat Tinggal Lagi

"Semoga bapak, ibu tetap tabah, sabar, tawakal serta kuat menghadapi cobaan. Kita berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Gotong-royong sama-sama," ucap Karjono

Bersama rombongan, Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Utama ini lalu menengok posko bantuan erupsi Semeru di Gedung Soedjono, Lumajang. Berkomunikasi dengan Sekretaris BPBD Lumajang, Endah Maryani.

Baca juga : Layanan Pendidikan Tidak Berhenti, Kemendikbudristek Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru

Diketahui, ketersediaan logistik bagi para korban sudah mencukupi hingga tiga bulan ke depan. "Arahan Pak Bupati, jika ada yang hendak memberi sumbangan, lebih baik dalam bentuk uang tunai untuk pembangunan hunian sementara dan pemulihan infrastruktur," pinta Endah. 

Urgensi uang tunai untuk pemulihan bencana ditanggapi oleh Jajaran BPIP. Lantas memberikan bantuan untuk kebutuhan yang mendesak. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.