Dark/Light Mode

Sapa Jemaat Misa Natal, Ganjar Keliling Gereja Di Yogyakarta

Sabtu, 25 Desember 2021 14:43 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kemeja hitam) saat keliling gereja di Yogkakarta di perayaan Misa Natal, Sabtu (25/12). (Foto: Dok. Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kemeja hitam) saat keliling gereja di Yogkakarta di perayaan Misa Natal, Sabtu (25/12). (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa para jemaat Misa Natal di beberapa gereja sambil gowes keliling Kota Semarang, Sabtu (25/12).

Ganjar dan para jemaat saling berterima kasih karena telah berbagi kebahagian, di tengah situasi pandemi yang belum usai.

Baca juga : Sambut Natal 2021, Sahabat Ganjar Berbagi Kebahagiaan Di Papua Barat

Tiga tempat yang disambangi Ganjar saat gowes antara lain, Gereja Katolik St Theresia Bongsari, Gereja SMA Kolese Loyola, dan Gereja Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem.

Suasana Misa Natal di tiga gereja tersebut berlangsung penuh sukacita dan taat protokol kesehatan. Seperti saat Ganjar tiba Gereja Katolik St Theresia Bongsari. Melihat para jemaat sedang khusuk mendengarkan khutbah, Ganjar memilih untuk tetap menyaksikan dari luar.

Baca juga : Jelang Libur Natal, Polda Metro Tetap Gelar SIM Keliling Di 5 Lokasi

Di teras gereja itu Ganjar melihat sebuah instalasi yang dibuat oleh pihak gereja untuk memaknai perayaan Natal di tengah pandemi seperti saar ini.

Berikutnya Ganjar mampir di SMA Kolese Loyola. Di sana Ganjar melihat para jemaat yang kebanyakan lansia berdatangan untuk mengikuti Misa Natal. Mereka terlihat sangat bahagia terlebih saat Ganjar datang berkunjung dan mengucapkan selamat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.