Dark/Light Mode

Final Piala AFF 2020

Gus Muhaimin Ramal Skor 3-2 Untuk Kemenangan Indonesia Atas Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 17:18 WIB
Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram)
Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin optimis, Indonesia bisa meraih kemenangan di leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand, yang dihelat di National Stadium Singapura, Rabu (29/12) malam.

Gus Muhaimin bahkan meramal skor 3-2 untuk kemenangan Egy Maulana Fikri Cs.

”Hidup Timnas kita. Hidup Timnas kita. Kita bangga kepada timnas yang membuat semangat olahraga kita semakin membanggakan,” ujar Gus Muhaimin melalui keterangannya, Rabu (29/12).

"Mari semua rakyat Indonesia mendukung Final Piala AFF malam ini. Semoga kemenangan dapat diraih oleh timnas kita, kebanggaan nasional,” imbuh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Baca juga : Menpora Yakin Evan Dimas Cs Bisa Gebuk Thailand

Gus Muhaimin mengingatkan pasukan Merah Putih, agar bermain lepas tanpa beban, namun tetap disiplin dan memiliki semangat pantang menyerah.

Pertandingan malam ini menjadi kesempatan emas bagi timnas untuk mengukir sejarah baru, dan mengobati kerinduan ratusan juta rakyat Indonesia yang sudah lama memimpikan gelar juara.

”Ini kesempatan emas, jangan disia-siakan. Saya optimis, pasukan Garuda yang banyak diisi talenta-talenda muda bisa menaklukkan timnas Thailand,” tuturnya.

Gus Muhaimin menilai, timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memiliki kemampuan yang patut dibanggakan. Skill para pemain merata di berbagai lini.

Baca juga : STY Yakin Skuad Garuda Mampu Sikat Thailand

Karena itu, tidak boleh ada kata minder atau ciut nyali menghadapi Thailand. Apalagi, dalam laga-laga sebelumnya, Garuda sudah terbukti bisa menaklukkan lawan-lawan tangguh seperti Singapura dan Malaysia.

Melihat catatan sejarah, Timnas Indonesia dan Thailand sudah 78 kali bertemu di semua kompetisi, termasuk Piala AFF.

Merah Putih berhasil meraih 25 kemenangan, 14 kali imbang, dan sudah menelan 39 kekalahan dari Thailand.

Di Piala Tiger dan AFF, timnas Indonesia dan Thailand sudah 12 kali bertemu.

Baca juga : Imbangi Vietnam, Thailand Tantang Indonesia Di Final

Indonesia sebelumnya sudah lima kali masuk Final Piala AFF, namun selalu hanya menjadi runner up. Pada final keenamnya ini, Indonesia harus mampu meraih kemenangan dan menjadi juara.

”Ini saatnya Garuda mampu membuktikan diri sebagai juara,” pungkas Gus Muhaimin. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.