Dark/Light Mode

Puncak HKSN 2021

Risma Ajak Seluruh Elemen Perkokoh Solidaritas Untuk Kesejahteraan Indonesia

Senin, 20 Desember 2021 18:22 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah depan) di acara puncak HKSN 2021, Senin (20/12). (Foto: Dok. Kemensos)
Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah depan) di acara puncak HKSN 2021, Senin (20/12). (Foto: Dok. Kemensos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Indonesia merayakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tepat pada Senin (20/12). Acara digelar di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan audiens terbatas untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan salam Presiden Jokowi , Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada semua yang hadir.

Baca juga : SIN Pajak Bisa Cegah Korupsi Dan Sejahterakan Indonesia

Risma menyatakan, global warming membawa tantangan luar biasa. Setiap tahun, bencana terjadi di seluruh pelosok negeri dan membawa dampak merugikan bagi kehidupan masyarakat.

"Kita bisa membantu mengurangi dan mengatasi dampak bencana bagi masyarakat dengan bergandeng tangan bersama-sama," ujar Risma, Senin (20/12).

Baca juga : Kementan Ajak Peternak Kembangkan Korporasi Untuk Tingkatkan Produksi

Hadir dalam acara ini Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan jajaran, Walikota Pangkal Pinang Maulan Aklil dan jajaran, Forkompimda Kota Pangkal Pinang, perwakilan dari daerah, pejabat Eselon l dan II Kemensos, Staf Khusus Mensos, dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Sosial

Pada kesempatan tersebut, Risma menekankan, selain bencana alam, bencana non alam juga tidak kalah serius dampaknya. Seperti pandemi Covid-19 yang hari ini masih melanda dunia.

Baca juga : Hari HAM Sedunia 2021, Yasonna: Momentum Perkuat Kesetaraan

Menurutnya pandemi Covid-19, sudah berlangsung hampir dua tahun, tak hanya merenggut ribuan nyawa, tapi juga memberi efek domino yang besar di berbagai sektor kehidupan masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.