Dark/Light Mode

Sukseskan GDPRR, Kapolri Genjot Vaksinasi Booster Di Bali

Jumat, 28 Januari 2022 23:37 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan jajarannya siap mensukseskan rangkaian acara global platform for disaster risk eduction (GPDRR) 2022 di Bali pada Mei mendatang.

Salah satu bentuk dukungan Polri ialah dengan menggenjot vaksinasi booster di Pulau Dewata. Khususnya, di wilayah yang capaian vaksinasinya sudah bagus.

"Kita tingkatkan lagi yang sudah divaksin, dengan di-booster ulang. Dengan begitu daya tahan atau imunitasnya menjadi lebih baik," kata Sigit saat rapat koordinasi bersama Menko PMK, Jumat (28/1).

Baca juga : Lagi Cari Lokasi Vaksinasi Booster Di Jakarta Untuk 28 Januari? Ini Infonya...

Kemudian, Korps Bhayangkara juga memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) di bandara. Termasuk, pemeriksaan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Polri telah menyiapkan prosedur karantina khusus bagi delegasi negara-negara undangan GPDRR 2022 secara matang.

"Pada prinsipnya, prokes kita laksanakan secara cepat dan benar, pola penanganan bisa berjalan. Maka ketika perkembangan dampak laju Covid muncul, hal itu betul-betul bisa dikelola, sehingga seluruh rangkaian bisa berjalan baik," tuturnya.

Korps baju cokelat juga sudah menyiapkan pengamanan. Sigit mengaku sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, untuk menyiapkan skenario pengamanan. "Khususnya untuk delegasi-delegasi," terang mantan Kapolda Banten itu.

Baca juga : Ini Lokasi Vaksinasi Booster Di Jakarta Untuk 27 Januari 2022

Skenario pengamanan sudah disusun dengan matang. Mulai dari kedatangan, rute yang dilalui, tempat kegiatan, dan tempat yang dikunjungi.

"Kita laksanakan pengamanan terbuka dan tertutup dan kita antisipasi potensi ancaman. Mulai dari demo dan kejahatan-kejahatan yang muncul, serta hal-hal yang lain bisa diamankan," tegasnya.

Dengan demikian, Sigit meyakini, seluruh rangkaian acara bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir. Seluruh delegasi pun, dalam kondisi terjaga. "Kamtibmas kondusif seperti yang diinginkan," ucap Sigit.

Baca juga : Cek Di Sini, Tempat Vaksinasi Booster Di Jakarta Untuk 26 Januari 2022

Pola pengamanan ini nantinya dibagi dalam tiga zona, yakni zona A di kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali International Convention Center (BICC) atau Westin, Hotel Peninsula dan Graha Wisnu Kencana (GWK).

Zona B di kawasan ITDC dan GWK serta zona C di luar ITDC dan GWK. Setiap pengamanan di zona tersebut dilakukan secara terbuka dan tertutup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.