Dark/Light Mode

Diprediksi Jadi Episentrum Gelombang Ketiga

Vaksinasi Booster Digeber 100 Ribu Orang Per Hari...

Rabu, 26 Januari 2022 07:08 WIB
Petugas kesehatan memeriksa kesehatan warga calon penerima vaksin Covid-19 dosis ketiga saat vaksinasi booster Covid-19 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/1/2022). (Foto: Antara/Galih Pradipta)
Petugas kesehatan memeriksa kesehatan warga calon penerima vaksin Covid-19 dosis ketiga saat vaksinasi booster Covid-19 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/1/2022). (Foto: Antara/Galih Pradipta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan vaksinasi Covid-19 booster sebanyak 100 ribu orang per hari. Sebab, menurut data Kementerian Kesehatan, lebih dari 90 persen transmisi lokal varian Omicron diprediksi terjadi di Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, data terkini sebanyak 296.486 orang sudah menerima vaksinasi booster. Jumlah itu akan terus bertambah karena pelayanan vaksinasi booster dilakukan setiap hari di banyak tempat.

Baca juga : Jokowi Apresiasi Capaian Cakupan Vaksinasi Di Riau

Menurutnya, Pemprov menunggu dan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin dari Pemerintah Pusat. Dengan tenaga dan fasilitas kesehatan yang ada, Pemprov mampu melakukan vaksinasi booster kepada lebih dari 100 ribu orang per hari.

“Prinsipnya Jakarta siap. Kemarin ketika vaksin satu dan dua, sehari bisa 100 ribu, 150 ribu bahkan sampai 200 ribu, kami bisa. Tidak usah khawatir kesiapan fasilitas, dukungan tenaga kesehatan di Jakarta siap,” kata Riza di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Banteng Kebon Sirih Gelar Vaksin Booster Di Gedung DPRD

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, vaksin Covid-19 booster terbuka untuk semua masyarakat, baik warga ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI atau pun non-DKI Jakarta.

“Untuk penduduk non-KTP DKI Jakarta, tidak perlu melampirkan surat keterangan domisili saat pelaksanaan vaksin booster,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.