Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Ajak GMC Kembangkan Sport Automotive Tourism

Senin, 31 Januari 2022 21:17 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan) menerima pengurus GMC, di Jakarta, Senin (31/1). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan) menerima pengurus GMC, di Jakarta, Senin (31/1). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo diangkat menjadi Anggota Kehormatan Garuda Mercedes Benz Community (GMC). Berdiri sejak 26 Januari 2010, keanggotaan GMC hingga kini sudah mencapai 147 orang, yang berasal dari jajaran direksi, pilot, pramugari, teknisi, serta pegawai lainnya yang bekerja di Garuda Indonesia dan Citilink. GMC juga memiliki empat anggota kehormatan, termasuk di dalamnya Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, menerangkan bahwa GMC maupun berbagai komunitas otomotif lainnya bisa memanfaatkan kerja sama yang telah dibangun IMI dengan berbagai pihak. Seperti memanfaatkan Ancol Beach City (Ancol Mall) dengan Pantai Carnavalnya untuk menggelar berbagai acara. Seperti gathering, jambore, beach party, hingga menjadikan Ancol Mall sebagai tempat membangun usaha di bidang otomotif.

“Melalui GMC, IMI juga akan membangun kerja sama dengan jajaran Garuda Indonesia dan Citilink untuk saling berkolaborasi memajukan industri penerbangan dan kargo nasional. Bentuknya bisa dalam pemberian diskon khusus kepada setiap pemegang KTA IMI," ujar Bamsoet, usai menerima pengurus GMC, di Jakarta, Senin (31/1).

Baca juga : Bamsoet Puji Buku Dudung Membongkar Gerakan Intoleransi

Pengurus GMC yang hadir antara lain Ketua Capt. Edry, Ketua Dewan Pembina Capt. Widyo Satmoko, Dewan pembina Capt. Hery, Bendahara Margaret, dan para anggota lainnya antara lain Capt. Indrawanto, Wiwin, dan Sandra.

Ketua MPR ini menjelaskan, selain memanfaatkan kawasan Ancol Mall, berbagai komunitas otomotif juga bisa touring dari Jakarta ke kawasan wisata Tanjung Lesung yang memiliki pantai indah serta Sirkuit Badak bertaraf internasional. IMI bersama PT Banten West Java sebagai pengelola KEK Tanjung Lesung, sedang mengembangkan kawasan Tanjung Lesung menjadi sport automotive tourism unggulan Indonesia.

Bamsoet menambahkan, pada 16 November 2021 Presiden Jokowi sudah meresmikan seksi 1 tol Serang-Panimbang dengan rute Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer. Setelah selesai seluruhnya, bisa mempercepat waktu tempuh Jakarta-Tanjung Lesung dari semula 4-5 jam menjadi sekitar 1,5 jam. 

Baca juga : Bamsoet Resmikan Rumah Bersama Komunitas Bikers

“Dukungan Pemerintah tersebut semakin mempermudah komunitas otomotif yang ingin touring kesana. Sekaligus meningkatkan peran kawasan Tanjung Lesung agar bisa lebih berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian nasional melalui wisata dan kegiatan olahraga serta mobilitas otomotif," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan Kadin Indonesia ini menerangkan, IMI bersama Pelindo Regional Bali-Nusa Tenggara juga akan mengembangkan Benoa Marina Bali. Di sana akan dibangun Black Stone Yacht Club Marina Benoa Bali sebagai pusat entertainment otomotif di Bali, yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat hangout para turis mancanegara yang datang ke Bali menggunakan kapal pesiar. Sekaligus tempat menyelenggarakan berbagai event otomotif dengan latar pemandangan laut dan kapal pesiar yang indah.

"Para anggota GMC yang terdiri dari pilot dan pramugari, maupun komunitas otomotif lainnya yang sedang tugas ke Bali, nantinya juga bisa memanfaatkan Black Stone Yacht Club Marina Benoa Bali sebagai tempat nongkrong melepas lelah setelah seharian bekerja. Menikmati angin laut Bali yang segar, sambil bercengkrama dengan sesama kawan," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.