Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenhub Bakal Tancap Gas Kembangkan Bandara Atung Bungsu

Rabu, 19 Januari 2022 21:15 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Bandara Atung Bungsu, Pagar Alam, Sumatera Selatan, Rabu (19/1). (Foto: BKIP Kemenhub)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Bandara Atung Bungsu, Pagar Alam, Sumatera Selatan, Rabu (19/1). (Foto: BKIP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Bandara Atung Bungsu, Pagar Alam, Sumatera Selatan, Rabu (19/1).

BKS, sapaan akrab Budi Karya Sumadi mengaku akan tancap gas mengembangkan Bandara Atung Bungsu setelah pengelolaanya diserahkan Pemkot Pagar Alam kepada Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub pada awal tahun 2020.

BKS mengatakan, pengembangan bandara dilakukan untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Pagar Alam. "Dua tahun lalu saya datang ke sini keadaanya belum baik. Sekarang kondisinya bandara ini sudah di atas rata-rata untuk bandara, dengan panjang runway 1.600 meter yang ada di Indonesia," ujarnya.

Baca juga : Kemendagri Turun Tangan Mediasi Perbaikan Jalan Rusak Di Kudus

Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini menjelaskan, Kota Pagar Alam menjadi salah satu destinasi wisata potensial di Sumatera Selatan.

"Wisata menghasilkan pendapatan bagi daerah. Kalau banyak tamu datang kesini, maka ekonomi daerah dan nasional akan bergerak," tutur BKS.

Dia juga mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendukung optimalisasi prasarana dan sarana transportasi yang sudah ada dengan mempromosikan potensi wisata yang ada di Pagar Alam.

Baca juga : Satgas Siapkan Karantina Bubble

"Prasarana bandaranya sudah memadai, tinggal dukungan Pemda untuk proaktif mengoptimalkan penerbangannya, berkolaborasi dengan daerah sekitarnya untuk meningkatkan tingkat keterisian penumpang," ajaknya.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub yang telah membangun dan mengembangkan fasilitas transportasi udara di kota Pagar Alam.

"Pak Menhub adalah Menteri pertama kali yang sudah datang dua kali ke kota Pagar Alam. Pertama di tahun 2019, di mana kondisi bandara belum semegah sekarang," tuturnya.

Baca juga : KPK Terus Laporkan Perkembangan Perburuan Harun Masiku Ke Dewas

Menurutnya, sebagai kota yang mengandalkan sektor pariwisata, kehadiran prasarana dan sarana transportasi dapat melancarkan konektivitas dari dan menuju Pagar Alam.

"Kami berharap kondisi kota Pagar Alam yang sempat terpuruk karena pandemi dapat segera pulih kembali. Dengan kehadiran bandara yang megah ini, diharapkan dapat segera diikuti penambahan penerbangan secara rutin," harap Alpian.

Selain penambahan fasilitas transportasi udara, Kemenhub juga memberikan bantuan 1 unit bus sekolah kepada Pemkot Pagar Alam pada tahun 2020.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.