Dark/Light Mode

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Relawan Sobat Erick Borong Dagangan UMKM Bengkulu

Minggu, 13 Februari 2022 22:37 WIB
Relawan Sobat Erick saat aksi borong dagangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di JL. Pariwisata, Pantai Panjang, Bengkulu, Minggu (13/02). (Foto: Sobat Erick)
Relawan Sobat Erick saat aksi borong dagangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di JL. Pariwisata, Pantai Panjang, Bengkulu, Minggu (13/02). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sobat Erick memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memborong barang dagangan pedagang kaki lima, dan membagikan sejumlah kaos di JL. Pariwisata, Pantai Panjang, Bengkulu, Minggu (13/2).

Aksi borongin dagangan Sobat Erick mendapatkan antusiasme yang besar dari pedagang dan warga setempat. Salah satu pedagang kaki lima, Rohmat, mengaku gembira atas aksi yang dilakukan Relawan Sobat Erick. Dia juga mengaku kenal dengan sosok Menteri BUMN Erick Thohir yang sering membantu rakyat kecil.

Baca juga : Peringati Bulan K3 Nasional, Angkasa Pura I Selenggarakan Webinar Kesehatan Mental

"Bapak Erick itu adalah Menteri yang senang membantu rakyat kecil seperti saya, saya kenal dengan bapak Erick. Terima kasih sudah memborong dagangan saya, semoga bapak Erick sukses di 2024," kata Rohmat seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (13/2).

Selain itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan dana kepada Bapak Zulhadi, seorang pelaku usaha UMKM Bakso Kulo di Jl. Lingkar Timur Raya, Kel. Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Baca juga : Jaga Pertumbuhan Ekonomi, BI Tahan Lagi Bunga Acuan Di Level 3,5 Persen

Perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Erick Bengkulu Joko Fajar mengatakan, bantuan kepada pelaku usaha UMKM merupakan dukungan yang diharapkan dapat membantu dalam bertahan di pandemi serta meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM.

“Kegiatan ini didasari oleh dukungan para relawan Sobat Erick yang peduli kepada pelaku usaha UMKM agar bisa bertahan dan membangkitkan usahanya. Ya kita semua juga tau, berat bertahan dikala pandemi ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," harap Joko.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.