Dark/Light Mode

Mau Natalan Nasional Di Salatiga

Golkar Siapin Vaksin Booster Hingga Bagi-bagi Bingkisan

Selasa, 25 Januari 2022 19:06 WIB
Ketua Natal Nasional Lamhot Sinaga (tengah) di Kantor Fraksi Partai Golkar DPR, Jakarta, Selasa (25/1). (Foto: Istimewa)
Ketua Natal Nasional Lamhot Sinaga (tengah) di Kantor Fraksi Partai Golkar DPR, Jakarta, Selasa (25/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar berencana melaksanakan acara Natal Nasional pada 27-29 Januari 2022. Acara Natalan itu akan diselenggarakan di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Dalam tiga hari tersebut, berbagai kegiatan akan digelar, berbagi kasih hingga vaksin booster untuk warga sekitar.

"Aksi sosial berupa bingkisan natal yang akan diberikan Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto yang akan datang ke sana. Untuk mengoptimalkan hal tersebut, kehadiran beliau kita manfaatkan untuk sharing ilmu dan sharing pengalaman kepada kawan-kawan mahasiswa, salah satunya di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)," beber Ketua Natal Nasional Lamhot Sinaga di Kantor Fraksi Partai Golkar DPR, Jakarta, Selasa (25/1).

Menurut Lamhot, agenda ini merupakan acara reguler yang biasa diselenggarakan oleh partai Golkar. Ditambahkannya, Golkar sering mengadakan acara di hari-hari besar keagamaan.

Baca juga : Ayo Vaksin Booster Dan Taati Prokes Ya!

"Setiap tahun kita selalu melaksanakan. Bahkan saat pandemi Covid-19 tahun 2020, tetap kita laksanakan dengan penyesuaian-penyesuaian di Labuan Bajo," katanya.

Saat disinggung mengapa Salatiga, Jawa Tengah sebagai pilihan? Lamhot menerangkan, tidak ada agenda khusus untuk masuk pada rencana politis. Akan tetapi, ia juga tidak membantah jika ada yang mempunyai persepsi bahwa Golkar mencoba masuk ke kandang Banteng, yaitu PDI Perjuangan.

"Kami sudah sampaikan ini kegiatan reguler dan kemarin kita sudah laksanakan di Sumatera Utara di 2019, 2020 di Indonesia Timur dan saatnya ini di Jawa. Kalau teman-teman mempersepsikan itu yang lain, silakan saja. Yang jelas, ini adalah giliran dari berbagai kota yang dilaksanakan," jelasnya.

Baca juga : Pasukan Darat & Udara Golkar Sudah Bergerilya

Di sisi lain, pemilihan Salatiga sebagai tempat acara merupakan pilihan langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto. Lamhot menuturkan, alasan dipilihnya Salatiga salah satunya karena Salatiga merupakan kota toleransi nomor satu di Indonesia.

"Kita tahu juga Salatiga ini adalah kota toleransi nomor satu di Indonesia. Pemilihan tempat ini murni dari Ketua Umum, kami memberikan masukan ke beliau, jika sudah pernah di Barat dan di Timur, sekarang giliran Tengah. Ketum memutuskan di Salatiga," katanya.

Lebih lanjut, Lamhot menegaskan, untuk urusan suara, jangan sampai acara di Salatiga ini menjadi terkesan politis. Sebab menurutnya, Golkar serius menggarap suara bukan hanya di Jawa Tengah.

Baca juga : Golkar Optimis, Pembangunan IKN Tak Bebani APBN

"Di manapun, jangankan di Jawa Tengah, di semua basis Partai Golkar akan serius. Jadi tidak melihat kotanya dan letaknya, Partai Golkar akan serius menggarap wilayah-wilayah elektoral," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.