Dark/Light Mode

Mesra Di Lapangan Bola

Anies-RK Saling Nendang

Jumat, 18 Februari 2022 08:40 WIB
Seusai menjadi pembicara di Talkshow G20 untuk Urban20, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS). Anies jadi penendang, RK kipernya. Golll. Tendangan Anies tak mampu dibendung RK. Makin akrab saja nih... (Foto: Instagram/aniesbaswedan).
Seusai menjadi pembicara di Talkshow G20 untuk Urban20, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS). Anies jadi penendang, RK kipernya. Golll. Tendangan Anies tak mampu dibendung RK. Makin akrab saja nih... (Foto: Instagram/aniesbaswedan).

 Sebelumnya 
Di akun Instagram Anies, misalnya. Sepakan eks Menteri Penddikan dan Kebudayaan itu berhasil membobol gawang Emil. Bola melesat di atas bahu kiri Kang Emil.

“Messi pun ketar-ketir melihat gol penalti ini. Bukan begitu Kang @ridwankamil? Terima kasih sudah datang dan sparring di JIS. Di dalam lapangan boleh berhadapan, tapi di luar lapangan sama-sama tim bubur diaduk,” posting Anies dengan emoji jabat tangan.

Postingan ini langsung mengundang perhatian netizen Tanah Air. Hingga tadi malam, mendapat 216.233 suka dan 10.825 komentar.

Baca juga : Sehari 10 Kali Gituan, Pantas Boateng Sering Cedera

RK tak mau kalah, ia juga memosting video suksesnya membobol gawang yang dijaga Anies. Tapi, mantan Wali Kota Bandung itu menambahkan video selebrasi pelatih yang merayakan golnya tersebut. Pelatih dan pemainnya disebut mirip. Karena orangnya sama, yakni sama-sama Anies dan RK. Bedanya, pelatih pakai jas, pemainnya enggak.

“Ketika pemain dan pelatihnya ternyata kembar. Hidup itu seperti tendangan penalti itu, kadang berhasil kadang gagal. Pesan Kang Jajang, “Jangan semangat, tetap menyerah”. Cc @aniesbaswedan @dinopattidjalal. Selamat hari Kamis penuh optimis,” tulis kang Emil yang juga memasukkan video sepakannya yang berhasil diantisipasi Anies dengan meninju bola ke atas.

Postingan video di akun Instagram @ridwankamil ini juga mendapat banyak respons warganet. Hingga tadi malam ada 196.580 suka dan 6.298 komentar.

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Jabatan Anies Cs Nggak Diperpanjang

Melihat kemesraan dua Gubernur ini, Nasdem angkat bicara. Ketua DPP Nasdem Saan Mustopa bilang, Anies maupun Emil sama-sama punya kedekatan emosional dengan partainya. Emil bisa maju sebagai Gubernur Jawa Barat, karena Nasdem ikut memberikan tiket politik. Sementara Anies, kedekatan emosionalnya karena pernah menjadi deklarator Ormas Nasdem.

Selain keduanya, Saan mengaku bahwa partainya juga membangun komunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah, yakni Ganjar Pranowo. “Jadi 3 nama itu menjadi pertimbangan partai Nasdem,” kata Saan Mustopa kepada wartawan, di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Sementara dari kader Nasdem juga ada banyak. Mulai dari menteri hingga Wakil Ketua DPR. Tapi, Nasdem baru akan mengumumkan jagoannya tahun depan untuk Pilpres 2024 “Tapi di luar itu kepala-kepala daerah yang dipertimbangkan Nasdem, Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Ridwan Kamil menjadi pertimbangan,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.