Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siang Nonton MotoGP Mandalika, Malam Buka IPU Di Bali

Puan Ngarep, Pariwisata Indonesia Bisa Terus Bangkit

Minggu, 20 Maret 2022 16:07 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (kedua kanan) bersama Presiden Jokowi (kedua kiri), saat menonton langsung ajang balap motoGP Mandalika 2022, di Lombok NTB, Minggu (20/3). (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani (kedua kanan) bersama Presiden Jokowi (kedua kiri), saat menonton langsung ajang balap motoGP Mandalika 2022, di Lombok NTB, Minggu (20/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kesibukan mempersiapkan pembukaan kegiatan 144th Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali International Convention Centre, The Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/3) malam, Ketua DPR Puan Maharani menyempatkan bertandang ke Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Puan tiba di Mandalika beberapa jam sebelum ajang balap paling bergengsi itu digelar, Minggu (20/3) siang.

"Kehadiran saya di sini, adalah untuk mendukung pelaksanaan beberapa ajang balapan yang dilaksanakan di Mandalika, termasuk MotoGP. Sirkuit Mandalika telah meningkatkan citra Indonesia di mata dunia internasional. Ini sangat membanggakan kita sebagai bangsa,” kata Puan, yang mengenakan blouse putih dengan aksen pita di leher, berbalut jaket merah dengan logo IPU. Serta bawahan warna biru dongker.

Baca juga : ASTON Masuk Peringkat 3 Merek Perjalanan dan Pariwisata di Indonesia Versi YouGov

Di Mandalika, Puan menyaksikan balapan MotoGP dari tribun di atas paddock. Dia empat melihat langsung persiapan para pembalap dan tim sebelum berlaga. Bersama Presiden Jokowi, Puan juga menyapa penonton yang sejak pagi meramaikan sirkuit Mandalika, di atas tribun.

Sesekali, Puan melayani permintaan foto masyarakat.

Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR itu sangat menyayangkan insiden yang dialami Marc Marquez, saat sesi pemanasan. Sehingga membuat pebalap MotoGP Repsol Honda itu tidak bisa bertanding dan dilarikan ke RSUD Mataram.

Baca juga : Bambang Susantono Ngarep, Perpres Badan Otorita IKN Bisa Segera Terbit

“Sayang sekali, Marc Marquez tidak bisa bertanding di Mandalika. Semoga Marquez bisa tertangani dengan baik dan cepat pulih dari cedera. Sehingga, bisa kembali bertanding di balapan berikutnya,” ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menuturkan, perhelatan balap MotoGP di Mandalika telah membantu pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Politisi PDIP itu berharap, pariwisata Indonesia bisa terus bangkit.

Baca juga : Sukseskan MotoGP Mandalika, PLN Sediakan Listrik Berkualitas Dan Andal

“Kita lihat, beberapa hari ini penerbangan menuju Lombok penuh karena ada balapan di Mandalika. Ini tentu akan membantu industri UMKM, perhotelan, dan wisata lokal di NTB,” ungkap Puan.

Puan juga berharap pariwisata di Bali bisa kembali bergeliat setelah sempat mati suri akibat pandemi. Seiring penyelenggaraan IPU, yang dihadiri oleh sekitar 1.000 orang dari 115 negara delegasi di Nusa Dua, 20-24 Maret 2022. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.