Dark/Light Mode

Kapolri Direncanakan Buka Sentra Vaksin Pemuda Masjid Di Palembang

Selasa, 22 Maret 2022 13:17 WIB
Pengurus BKPRMI saat bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Bali. (Foto: Dok. BKPRMI)
Pengurus BKPRMI saat bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Bali. (Foto: Dok. BKPRMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo direncanakan akan membuka sentra vaksin pemuda masjid dalam rangkaian Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Gelaran vaksinasi itu akan yang dilaksanakan di Dining Hall Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, pada 23-27 Maret 2022.

Kegiatan ini dijadwalkan usai Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus didampingi Sekretaris Jenderal Ahmad Rizqon dan Direktur Nasional LPTKA Gunawan HS, Komandan Nasional Brigade BKPRMI Ali Iskandar, Direktur Nasional LPPSDM Nanang Mubarok bertemu dengan Kapolri, di Bali, pekan lalu.

Baca juga : Mayoritas Korban Kecelakaan Jatuhnya China Eastern Airlines Di Guangxi, Diyakini Tewas

Pada pertemuan tersebut, kata Said Aldi, Kapolri menyambut baik kegiatan tersebut dan akan menghadirinya pada Kamis (24/3). Festival Anak Shaleh Indonesia ini diisi 23 kategori perlombaan diantaranya, Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid Islami dan Cerdas Cermat Al-Qur'an, Adzan dan Iqomah, Tilawah Al-Qur'an, Kisah Islami, dan kaligrafi. "FASI ini merupakan kegiatan rutin BKPRMI yang dilaksanakan 3 tahun sekali,” ujar Said Aldi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (22/3).

Ia menuturkan, 30 DPW BKPRMI se-Indonesia telah mendaftarkan ustaz dan ustazah untuk mengikuti vaksinasi ini. "Seluruh peserta FASI dan ustaz-ustazah yang belum vaksin booster akan kami arakan untuk vaksin," imbuhnya.

Baca juga : Kapolri Pastikan Jajarannya Awasi Distribusi Dan Harga Penjualan Minyak Goreng

Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizqon menjelaskan, kegiatan FASI XI yang dilaksanakan di Kota Palembang ini merupakan momentum peringatan ke-50 tahun BKPRMI. Sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, yang nantinya diisi tausiah oleh Ustaz Das’ad Latif.

BKPRMI lahir pada 1977 dan terus berikhtiar membina generasi Qur’ani yang berahklaqul karimah. "Kemudian pada kegiatan tersebut juga ada vaksinasi center BKPRMI yang diikuti peserta dan dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit PrabowoPada pertemuan dengan Kapolri, beliau  mengharapkan kegiatan ini berjalan baik dan lancar serta tetap mematuhi prokes," sambungnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.