Dark/Light Mode

Gantikan Azis Syamsuddin

Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Didaulat Jadi Ketua Umum IKA Trisakti 2021-2025

Senin, 28 Maret 2022 09:04 WIB
Dirut Krakatau Steel Silmy Karim (kanan) saat didaulat menjadi Ketua Umum IKA Trisakti dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Luar Biasa di Jakarta, Minggu (27/3). (Foto: Istimewa)
Dirut Krakatau Steel Silmy Karim (kanan) saat didaulat menjadi Ketua Umum IKA Trisakti dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Luar Biasa di Jakarta, Minggu (27/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) Luar Biasa di Jakarta pada Minggu (27/3).

Acara yang dihadiri lebih dari 200 peserta itu menghasilkan keputusan pengangkatan Silmy Karim, sebagai Ketua Umum IKA Trisakti periode 2021-2025. Meneruskan kepemimpinan Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri.

Ketua Dewan Pengawas (Dewas) IKA Trisakti Feri Wirsamulia mengungkapkan, sebelumnya Ketua Sidang Definitif RUA LB IKA Trisakti dari Fakultas Hukum Rivai Kusumanegara, membacakan 11 rekomendasi suara dari Ikatan Alumni Trisakti yang mengusulkan Silmy Karim sebagai Ketua Umum IKA Trisakti.

Hingga akhirnya, secara aklamasi, Silmy Karim terpilih sebagai Ketum IKA Trisakti.

Baca juga : Sidang Vonis Ditunda, Azis Syamsuddin Malah Ucapkan Selamat Valentine

"Sebagai Ketua Dewas, kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Silmy Karim sebagai Ketum IKA Trisakti. Kami yakin di bawah pimpinan Silmy, IKA Trisakti dapat lebih maju, solid, dan memberikan manfaat kepada seluruh anggotanya,” jelas Feri.

Ketua Steering Committee Andika Rizki menuturkan, RUA Luar Biasa ini dihadiri 11 anggota, tetap pemilik hak suara IKA Trisakti yaitu 9 IKA Fakultas di Universitas Trisakti, 1 IKA Pascasarjana, 4 IKA Sekolah Tinggi dan 1 Institut Trisakti. Dengan melibatkan seluruh Ketua IKA Program Studi sebagai peserta peninjau.

Ketua Organizing Committee Todotua Pasaribu menambahkan, Silmy Karim sebagai Ketum IKA Trisakti terpilih yang baru ini, merupakan calon berkualitas tinggi yang bahkan melebihi para Ketum pendahulunya.

"Kami yakin, Silmy dapat membawa perubahan dengan pembaharuan yang signifikan, untuk organisasi kebanggaan Universitas Trisakti ini. Pengalamannya sebagai profesional sudah sangat terbukti. Bisa diterapkan untuk mengubah IKA Trisakti, menjadi lebih berwarna,” ujar Todotua.

Baca juga : Mantap, Gibran Rakabuming Didaulat Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022 Di Solo

Silmy Karim yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi & Bisnis Trisakti pada tahun 1997.

Selama menangani perusahaan BUMN, berhasil melakukan berbagai transformasi dengan skala besar.

Sebelumnya, Silmy juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama di PT Pindad (Persero).

Silmy juga berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di perusahaan afiliasi maupun multinasional. Seperti menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Krakatau Posco, Komisaris Utama PT Krakatau Nippon Steel Synergy, Komisaris PT GE Power Solution Indonesia, Komisaris Utama di MAN Diesel & Turbo Indonesia, Advisor di PT Freeport Indonesia, dan Komisaris Independen di Carrefour Indonesia.

Baca juga : Wali Kota Medan Bobby Nasution Didaulat Jadi Ketua Komwil I APEKSI

Sepanjang kariernya, Silmy memperoleh berbagai penghargaan diantaranya Bintang Dharma Pertahanan dari Kementerian Pertahanan di tahun 2014, The Best CEO in Change Leadership dari Anugerah BUMN 2022, The Best CEO on Turnaround dari Anugerah BUMN Tahun 2020, The Best CEO in Strategic Alliance dari Anugerah BUMN tahun 2018, The Best CEO in Steel Category dari The Iconomics pada tahun 2021, dan Top CEO in Strategic Leadership dari Bisnis Indonesia di tahun 2021. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.