Dark/Light Mode

PANDI Luncurkan Website Indonesiabangga.id, Direktori Atlet Berprestasi

Rabu, 30 Maret 2022 21:00 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Beberapa tanggapan juga datang dari para narasumber di Webinar Budaya Nusantara seri tiga tersebut.

“Para atlet mengorbankan masa kecil mereka yang penuh dengan suasana bermain dan bekerja keras untuk kejayaan tanah air. Itulah nilai yang bisa di transfer kepada generasi muda, bukan hanya ketika menjadi juara, tapi bagaimana mereka (para atlet) berproses menuju kesana,” ujar Anton Sanjaya selaku narasumber.

Kemudian mantan petenis senior Indonesia, Yayuk Basuki, mengatakan bahwa untuk menjadi juara tentunya dibutuhkan lebih dari sekedar skill, tapi juga kebudayaan dan mental.

“Prestasi itu dibentuk tidak hanya dilahirkan, untuk menjadi juara semua by process tidak ada yang instan," ujar Yayuk Basuki.

Senada dengan Yayuk, mantan pebulutangkis Indonesia Ivana Lie juga mengatakan bahwa untuk menjadi juara, tidak hanya soal kemenangan namun juga usaha keras untuk meraihnya.

“Kesuksesan dibentuk oleh kegigihan sehingga menjadi karakter dan memiliki mental yang lebih kuat. Untuk menjadi atlet harus mampu mengatasi stress, tekanan, dan kegagalan, " terangnya.

Richard Mengko, selaku host Webinar Budaya Nusantara, menyampaikan kesimpulan dari para narasumber bahwa untuk menjadi atlet bukanlah hal yang mudah, diperlukan harga yang harus dibayar seperti para atlet yang mengorbankan keceriaan bermain pada masa kecil mereka untuk mengabdi pada dunia olahraga guna mengharumkan nama bangsa.

Begitu juga dengan mentalitas yang dimiliki seorang juara bukanlah hal yang didapati tanpa adanya usaha. Richard berharap Direktori ini memberikan dampak positif bagi para generasi muda.

“Lewat direktori atlet yang dibangun oleh PANDI diharapkan dapat memotivasi serta menginspirasi generasi berikutnya untuk memiliki mental juara pada bidang yang mereka pilih,” ujar Richard. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Lainnya