Dark/Light Mode

Menpora Minta Pengurus Pencak Silat Konsisten Cetak Atlet Berprestasi

Jumat, 17 Desember 2021 17:17 WIB
Menpora Amali membuka Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/12). [(Foto : Kemenpora) 
Menpora Amali membuka Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/12). [(Foto : Kemenpora) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali meminta pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) terus membina atlet agar bisa konsisten melahirkan prestasi. 

“IPSI penting untuk selalu konsisten dalam berprestasi,” kata Menpora Amali dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/12/2021). 

Baca juga : Menkominfo Dorong Pemda Ambil Bagian Cetak Talenta Digital

Menurut Menpora Amali, IPSI salah satu cabang olahraga yang sangat baik dalam hal tata kelola. Begitu juga dengan administrasinya. 

“Saat disampaikan program, kita selalu diskusi apa target dari cabang olahraga. Nah IPSI ini targetnya melebihi itu. Saya minta konsisten prestasi. Pengelolaan tata kelola ini harus dipertahankan kedepannya,” jelas Menpora Amali.

Baca juga : Marak Penipuan, GoTo Financial Sosialisasi Bertransaksi Aman

Sementara itu, Ketum IPSI Prabowo Subianto akan bekerja lebih keras lagi untuk membawa pencak silat ke panggung Olimpiade. Dia berharap dukungan dari pemerintah dan stakeholder olahraga lainnya. 

“Kedepan kita akan terus berusaha lebih baik lagi agar pencak silat tampil di Olimpiade. Dukungan pemerintah selama ini sangat luar biasa,” ujar Prabowo. 

Baca juga : 13 Prajurit Gugur, DPR Minta TNI-Polri Buru Penyuplai Senjata Ke Teroris Papua

Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu juga menyambut baik atas lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional, atau yang populer dengan sebutan DBON. 

“Sekarang sudah ada Desain Besar Olahraga Nasional. Nah salah satu cabang olahraga unggulan didalamnya adalah pencak silat. Kita akan maksimal dan merekrut dan mencari altet-atlet muda,” pungkas Prabowo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.