Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Datangi Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Dave Laksono Beri Bantuan Sembako Dan 1 Ton Beras

Rabu, 27 April 2022 16:08 WIB
Datangi Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Dave Laksono Beri Bantuan Sembako Dan 1 Ton Beras

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengunjungi korban kebakaran Pasar Gembrong, di Jatinegara Jakarta, Rabu (21/4).

Dalam kunjungan tersebut, Dave Laksono juga ikut memberikan bantuan sembako dan 1 ton beras kepada para korban kebakaran di Pasar Gembrong.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban kebakaran di Pasar Gembrong," kata Dave.

Ikut hadir mendampingi Dave Laksono, diantaranya, staff Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kemenpora, Alia Laksono, ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi DKI Jakarta Charul Purba dan jajaran pengurus PPK Kosgoro 1957, Rabu (27/4).

Seperti diketahui, pada Minggu (24/4) malam terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah tinggal warga dan tempat berdagang tersebut selesai dipadamkan petugas pada Senin dini hari.

“Saya berharap para korban bisa tabah dalam menghadapi musibah yang dialami,” ujarnya.

Baca juga : Peduli Korban Kebakaran Gembrong, Brantas Abipraya Salurkan Paket Sembako

Dave juga meminta seluruh korban kebakaran Pasar Gembrong yang kini berada di tenda-tenda pengungsian bisa menjaga kesehatan dan tetap bersabar.

“Hujan sering datang tak menentu, saya minta agar seluruh keluarga korban kebakaran Pasar Gembrong menjaga kesehatan. Terutama anak-anak dan lansia yang rentan kerkena penyakit,” tuturnya.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar ini juga berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa segera menyiapkan lokasi sementara agar pedagang bisa kembali berdagang.

Setidaknya ada 40 kios, sesuai dengan jumlah pedagang yang terdampak.

“Sebentar lagi Lebaran Idul Fitri, Pasar Gembrong adalah legend Di mana banyak mainan yang dijual dan membawa kebahagiaan bagi anak-anak saat lebaran tiba,” ucapnya.

Alia mengatakan, bantuan yang diberikan setidaknya dapat meringankan kondisi para korban kebakaran Pasar Gembrong.

Baca juga : Polres Jaktim Tutup Jalan Basuki Rahmat

“Di situasi yang sulit saat ini dan cuaca yang tidak menentu diharapkan bantuan ini bisa meringankan para korban,” katanya.

Alia juga mengajak seluruk pihak untuk bisa bersama-sama membantu kesulitan yang dialami para korban.

“Saya berharap di Bulan yang suci ini kita semua bisa berbagi berkah dan menebar rasa kasih sayang dan keperdulian kepada sesama,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Alia pembagian sembako merupakan kegiatan rutin dirinya dan keluarganya untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Walau situasi pandemi belum optimal, kita tidak boleh lupa untuk selalu membagi dan membantu saudara- saudara kita yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadan ini," pungkasnya.

Kondisi terkini para korban kebakaran Pasar Gembrong harus menjalani hidupnya di tenda-tenda pengungsian.

Baca juga : Peringati Hari Kartini, Sahabat Ganjar Bagikan Bantuan Sembako Dan Turnamen E-Sport Di Belitung

Mereka harus tinggal dalam kondisi yang memprihatinkan, terlebih saat cuaca hujan yang kerap mengguyur Jakarta. Para korban kebakaran Pasar Gembrong juga membutuhkan bantuan berupa sandang dan pangan.

"Yang sangat dibutuhkan, berupa pakaian bayi dan balita," katanya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menceritakan, kebakaran Pasar Gembrong itu menyebabkan 400 unit bangunan di lima Rukun Tetangga (RT) kawasan tersebut ludes dilalap api.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.