Dewan Pers

Dark/Light Mode

Peringati Hari Kartini, Sahabat Ganjar Bagikan Bantuan Sembako Dan Turnamen E-Sport Di Belitung

Senin, 25 April 2022 08:39 WIB
Aksi Petani dalam pertunjukkan Gejog lesung di Gunung Kidul, Minggu (24/4). (Foto: Sahabat Ganjar)
Aksi Petani dalam pertunjukkan Gejog lesung di Gunung Kidul, Minggu (24/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus berinovasi dalam mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jelang Capres Pemilu 2024 mendatang. Seperti yang dilakukan pada Minggu (24/4).

Para relawan memanfaatkan perayaan Hari Raya Kartini dengan melakukan kegiatan sosial di Kulon Progo, deklarasi dukungan dari petani di Gunungkidul, dan menyelenggarakan turnamen mobile legends di Belitung.

Kegiatan di akhir pekan ini ditutup Sahabat Ganjar dengan diawali kegiatan membagikan 100 Paket Ramadhan Saga kepada masyarakat yang berada di kawasan Gunung Kidul dan Kulon Progo, Yogyakarta.

Berita Terkait : KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Bantuan Sembako Ke PMI Di Brunei

Para kelompok petani di kawasan Gunungkidul bahkan mendeklarasikan dukungannya kepada sosok Ganjar Pranowo. Kegiatan ini juga diwarnai dengan pertunjukan Gejog lesung dan menyanyikan lagu Mars Sahabat Ganjar.

Selain bertujuan menjemput berkah di bulan Ramadhan 1443 H, aksi sosial itu sekaligus dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi di bulan yang penuh berkah serta mempererat tali silaturahmi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kulon Progo Hertogen mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud dari kepekaan sosial dan akan terus dilakukan relawan Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat sekitar.

Berita Terkait : Peduli Anak Yatim Dan Warga Kurang Mampu, F-PPPI Bagikan Santunan Paket Sembako

"Semakin banyak komunitas yang bergabung, Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang segera menjadi kenyataan," kata Hertogen.

Relawan Sahabat Ganjar yang aktif berbagi kepada sesama juga memberikan Perasa atau Paket Ramadan Saga kepada masyarakat yang berada di Gunungkidul. Di Kulon Progo,

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan bersama komunitas penganyam. Kegiatan ini digelar agar peringatan Hari Kartini tak hanya lebih dari sekadar perayaan baju daerah. Tapi juga mengingatkan kembali tentang makna perjuangan dan kekuatan dari seorang wanita, baik secara pikiran, kontribusi, dan tindakan.

Berita Terkait : Peringatan Hari Kartini, Inilah Para Wanita Tangguh Yang Sukses Bangun Pertanian

"Perjuangan R.A Kartini untuk memajukan kaum wanita serta kebebasan bersuara adalah hal yang perlu dipupuk dan dikembangkan di segala bidang termasuk bidang seni," tuturnya.

Hertogen menambahkan, perayaan kali ini dilaksanakan mengikuti modernisasi, tapi tidak melupakan nilai sejarah yang sudah diperjuangkan oleh beliau. "Sosok yang luar biasa, kita harus berkaca pada perjuangan beliau dalam memperjuangkan kaum wanita," ucap Hertogen.
 Selanjutnya