Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

2 Tahun Tak Bersua Karena Pandemi

Mahfud Bahagia Bisa Sowan Ke Nyai Sinta Nuriyah

Selasa, 10 Mei 2022 19:06 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD bersilaturrahmi ke keluarga almarhum Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (10/5). (Foto: Instagram @mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD bersilaturrahmi ke keluarga almarhum Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (10/5). (Foto: Instagram @mohmahfudmd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersyukur masih diberi kesempatan bersilaturrahmi dengan keluarga almarhum Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (10/5).

Mahfud bahagia bisa bertemu dengan istri Gus Dur, Nyai Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

"Alhamdulillah, saya dan isteri bersilaturrahmi kepada ibu negara yang masih rajin berpuasa Dawud dan selalu berulang-ulang menghatamkan Qur’an itu,” kata Mahfud MD dalam postingan Instagram-nya @mohmahfudmd, Selasa (10/5).

Baca juga : Ketum Hiwasi Terima Penghargaan Dari Senator DKI

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini sudah dua tahun terakhir ini tidak bisa sowan ke Nyai Sinta Nuriyah. Hal ini karena terhalang kebijakan pemerintah yakni pembatasan mobilitas masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

"Sudah lebih dari dua tahun saya dan isteri tidak bisa bersilaturrahmi dengan Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Gara-garanya ada PPKM untuk menanggulangi Covid-19," kata Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini.

Mahfud mengaku, silaturrahmi kali ini, ia dan istri Zaizatun Nihayati disuguhi opor ayam. Apalagi banyak diskusi menarik dan bermanfaat bersama dengan Nyai Sinta Nuriyah dan kedua putrinya.

Baca juga : Ribuan WNI Di Belanda Serbu Masjid Untuk Shalat Id

"Disuguhi opor ayam dan berbagai kue khas lebaran, kami ditemani oleh Yenny Wahid dan Inayah Wahid. Kami berdiskusi tentang situasi sosial politik yang terus mengalami dinamika," ungkap murid ideologis Gus Dur ini.

Selain itu, Mahfud mendapatkan wejangan penting dari Nyai Sinta Nuriyah. Yakni agar lebih menguatkan dakwah Islam dan kebangsaan di tengah situasi nasional saat ini.

"Bu Sinta menasehati perlunya penguatan dakwah Islam untuk pemantapan Rukun Islam, Rukun Tata Negara, dan Rukun Kesehatan dalam situasi yang seperti ini. Kami juga mengenang ketika dulu kami sering makan semeja dengan Gus Dur," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.