Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Ajak Warga Terapkan Nilai-nilai Pancasila

Kamis, 2 Juni 2022 08:31 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kiri). (Foto: Instagram)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kiri). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan peringatan Hari Pancasila 1 Juni, sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Khususnya dalam membangun bangsa dan negara, menuju Indonesia Maju.

Sebab, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bersifat universal dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Butuh Kerja Kolektif Seluruh Elemen Bangsa Dalam Bumikan Nilai-nilai Pancasila

“Sebagai bangsa Indonesia, kita harus bersatu padu membangun bangsa dan negara. Dengan kebersamaan dan kerja sama, kita akan menghasilkan se suatu yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Adnan usai mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Sulsel, Rabu (1/6).

Lebih lanjut, dia berharap, nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi, bisa diterapkan dan menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Waketum Golkar Ajak Seluruh Elemen Bangsa Terapkan Nilai Luhur Pancasila

Dengan begitu, Indonesia dapat tumbuh, bersaing, serta mewarnai kemajuan di kancah internasional, karena nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila berfat universal.

“Memahami dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, menjadi tugas kita bersama. Seluruh komponen bangsa harus menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang dirasakan manfaaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.