Dark/Light Mode

Total Jemaah Wafat Ada 11

Subagi Darnoso Daud, Calhaj Kloter 2 Embarkasi Solo Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 18:57 WIB
Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin, saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (23/6). (Foto: Humas Kemenag)
Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin, saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (23/6). (Foto: Humas Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci bertambah satu orang. Almarhum bernama Subagi Darnoso Daud bin Darnoso (60) dari Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC 2). Dengan nomor paspor C56 28 125. 

"Sehingga, sampai hari ini total jemaah wafat berjumlah 10 orang," kata Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin, saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (23/6).

Baca juga : Suhati Rahmat Ali, Jemaah Kloter 1 Jakarta-Pondok Gede Meninggal Di Madinah

Dia menjelaskan, sejak awal keberangkatan, jemaah sakit berjumlah 447 orang. Terdiri dari 302 orang rawat jalan, 142 dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), dan 3 dirawat di RS Arab Saudi (RSAS).

Hingga saat ini, sebanyak 57.100 jemaah haji reguler sudah diberangkatkan menuju Tanah Suci. Ada yang mendarat di Madinah, ada juga yang di Jeddah.

Baca juga : Daftar Nama Jemaah Haji 2022 Resmi Dirilis, Jangan Lupa Konfirmasi Tanggal 9-20 Mei

Sementara untuk jemaah haji khusus, ada 1.827 orang yang sudah tiba di Tanah Suci.

Hari ini, diberangkatkan kembali 4.429 jemaah yang terbagi dalam 11 kloter. Mereka berangkat dari tujuh embarkasi.

Baca juga : Terinfeksi Covid-19, Ayahanda Ira Koesno Meninggal Dunia

 Dari Embarkasi Jakarta – Bekasi/JKS (820), Solo/SOC (720), Surabaya/SUB (900), dan Makassar/UPG (786) masing-masing ada dua kloter. Ditambah masing-masing satu kloter dari Embarksi Balikpapan/BPN (360), Batam/BTH (450), dan Lombok/LOP (360). â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.