Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gebyar Pra-Muktamar

Muhammadiyah Pagedangan-Legok Gelar Khitanan Massal & Tes Kesehatan Gratis

Minggu, 26 Juni 2022 17:25 WIB
Ketua PCM Pagedangan Suhardi (memakai kopiah) memberikan bingkisan ke anak peserta khitanan massal Muhammadiyah Pagedangan-Legok, di Klinik Surya Medika, Legok Indah, Tangerang, Minggu (26/6). (Foto: USU/RM)
Ketua PCM Pagedangan Suhardi (memakai kopiah) memberikan bingkisan ke anak peserta khitanan massal Muhammadiyah Pagedangan-Legok, di Klinik Surya Medika, Legok Indah, Tangerang, Minggu (26/6). (Foto: USU/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pagedangan-Legok, Tangerang, Banten, menggelar khitanan massal dan tes kesehatan berupa cek gula darah, kolesterol, dan asam urat, di Klinik Surya Medika, Legok Indah, Tangerang, Minggu (26/6). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan gebyar pra-Muktamar Muhammadiyah, yang akan digelar di Solo, 18-20 November 2022.

Khitanan massal dan cek kesehatan dilaksanakan secara gratis. Kegiatan ini disambut antusias warga sekitar. Sebanyak 60 orang warga mengikuti cek kesehatan gratis. Sedangkan untuk khitanan massal diikuti 5 anak.

Ketua PCM Pagedangan Suhardi menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar. “Kita berharap, ini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar tidak mampu dalam hal biaya khitan,” ucapnya.

Berita Terkait : Ganjar Ajak Kades Bumikan Pancasila Dalam Kegiatan Teknokratis

Suhardi juga senang, masyarakat antusias mengikuti tes kesehatan gratis. “Kita berharap masyarakat mulai menyadari pentingnya kesehatan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata bakti Muhammadiyah bagi bangsa dan masyarakat. Yaitu dalam bentuk tolong-menolong dalam kebaikan. “Kami memperkenalkan Muhammadiyah melalui dakwah-dakwah nyata seperti ini,” terangnya.

Cek kesehatan gratis

Berita Terkait : UKSW Salatiga Gelar Turnamen Futsal Nusantara

Ketua PCA Pagedangan Siti Mahmudah menambahkan, kegiatan ini terlaksana berkat sinergi yang baik antara Muhammadiyah dan Aisyiyah di Pagedangan dan Legok. Dia pun berharap, sinergi dan kekompakan itu terus terjadi dan semakin baik lagi.

Ida, sapaan Siti Mahmudah, juga berdoa, dengan kegiatan ini, Klinik Surya Medika, yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pagedangan dan Legok, semakin dikenal warga. “Semoga klinik ini semakin berkembang,” imbuhnya.

Klinik Surya Medika

Berita Terkait : Dukung Mudik Aman Dan Sehat, Rumah Pertamina Siaga Sediakan Layanan Kesehatan Gratis

Acara ini dihadiri juga tokoh masyarakat sekitar dan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Abdul Karim.■