Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Emak-Emak Sumsel Siap Menangkan Ganjar Di Pilpres 2024

Kamis, 30 Juni 2022 22:55 WIB
Ratusan emak-emak Sumatera Selatan (Sumsel) deklarasi mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024 di di Taman Sekanak Lambidaro, Bukit Kecil, Kota Palembang, Kamis (30/6)
Ratusan emak-emak Sumatera Selatan (Sumsel) deklarasi mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024 di di Taman Sekanak Lambidaro, Bukit Kecil, Kota Palembang, Kamis (30/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dipercaya sebagai pemimpin berkualitas, berkarakter serta peduli pemberdayaan perempuan. Hal ini membuat ratusan emak-emak Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024.

Sebanyak 500 emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sumsel menyuarakan nama Gubernur Jateng di Taman Sekanak Lambidaro, Bukit Kecil, Kota Palembang. Selain deklarasi, mereka juga melakukan senam bersama untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Bapak Ganjar itu berpihak kepada kami dengan menjaga hak dan memberdayakan perempuan serta memberi kesempatan berkiprah di politik. Beliau bijaksana dan berwibawa, banyak kegiatan sosial beliau yang memang selalu turun ke kalangan bawah," ucap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumsel, Seftiana di lokasi, Kamis (30/6).

Baca juga : Ulama-Habib Condet Selawatan Dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI 2024-2029

Anna sapaannya, menyebut Ganjar merupakan pemimpin yang pantas dan mempunyai kapasitas untuk memimpin Indonesia pada 2024-2029. Dia optimis, kepemimpinan Ganjar mampu memberi kesejahteraan bagi rakyat Indonesia khususnya kaum emak-emak. 

"Semoga beliau menjadi Presiden. Dan supaya Pak Ganjar bisa mensejahterakan warga Sumsel terutama perempuan dengan berbagai terobosan dan program beliau," ungkap Anna.

Anna mengungkapkan, Mak Ganjar Sumsel sebagai wadah kaum emak-emak siap menyosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat. Dengan demikian, kemenangan Ganjar di 2024 sebagai Presiden Indonesia dapat terwujud. 

Baca juga : Ganda Putri Indonesia Siap Tempur Di Malaysia Open 2022

"Kami punya banyak kegiatan positif lainnya seperti bantuan kepada yang terkena musibah, dan program untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas emak-emak," tutup Anna.

Senada, salah satu emak-emak asal Palembang, Eli (60) menilai mantan Anggota DPR RI itu sebagai pemimpin yang selalu turun dan mengetahui kondisi rakyat. Disamping itu, Ganjar juga tegas jika terjadi kebijakan dan pembangunan yang menyimpang.

"Dianyo (Ganjar) itu tegas, nggak main-main lah, ke kampung-kampung jalan ye. Itulah saya demen dan saya ingin dia kalau memang jadi Presiden Insyaallah jangan berubah untuk berbaur dengan rakyatnyo," kata Eli.

Baca juga : Milenial Makassar Dukung Ganjar Capres 2024

Sekadar informasi, Mak Ganjar Sumsel juga membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi. Harapannya, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhan keluarga. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.