Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Emak-Emak Kalteng Nyatakan Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Jumat, 24 Juni 2022 18:18 WIB
Sebanyak 500 relawan emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terpilih menjadi Presiden RI pada kontestasi politik 2024 mendatang, di Pasar Kahayan, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (24/6). (Foto: Istimewa$
Sebanyak 500 relawan emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terpilih menjadi Presiden RI pada kontestasi politik 2024 mendatang, di Pasar Kahayan, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (24/6). (Foto: Istimewa$

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 500 relawan emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terpilih menjadi Presiden RI pada kontestasi politik 2024 mendatang.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalimantan Tengah, Lilis mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang dapat diterima semua kalangan masyarakat, khususnya emak-emak. Sebab, Ganjar memiliki karisma tersendiri yang membuatnya dicintai masyarakat.

“Pak Ganjar orangnya merakyat, beliau bisa masuk di lingkungan mana saja. Dari kalangan atas, sampai masyarakat kelas bawah. Bagi emak-emak, Pak Ganjar sosok pemimpin yang patut kita perjuangakan bersama," ujar lilis di Pasar Kahayan, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (24/6).

Baca juga : Warga Jaktim Serentak Dukung Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

Lilis melanjutkan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat kelas bawah selama dua periode menjadi Gubernur Jawa Tengah. Oleh karena itu, Lilis yakin, ketika Ganjar terpilih jadi presiden, kebutuhan masyarakat bisa terkendali.

Dengan adanya deklarasi dukungan untuk Ganjar, Lilis menyatakan masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya kalangan emak-emak bisa mengenal sosok Ganjar lebih jauh dan bersama-sama mendukung Ganjar dalam pilpres 2024, agar terpilih menjadi Presiden RI.

"Kita yakin Pak Ganjar nanti yang bisa menurukan harga sembako. Selain itu Pak Ganjar orangnya nasionalis dan juga lebih berpihak kepada masyarakat kecil. Dengan adanya deklarasi hari ini, kita akan menangkan Pak Ganjar dalam pilpres 2024," ucap Lilis.

Baca juga : Sahroni Ajak Milenial Kota Bandung Nggak Pasif Di Pemilu 2024

Lebih lanjut, Nining selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Mak Ganjar menyampaikan, relawan Mak Ganjar fokus mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan keberhasilannya di Jawa Tengah, kepada masyarakat umum, terutama kalangan emak-emak.

Nining menyebutkan, Ganjar telah membuktikan kemampuannya dalam memajukan Provinsi Jawa Tengah. Kemajuan itu membuat masyarakat Jawa Tengah sangat puas dipimpin sosok yang sederhana dan bersahaja itu.

"Beliau sudah dua periode di Jawa Tengah. Setelah kita survey mereka di sana, mereka (masyarakat Jawa Tengah) menyatakan ada efek yang sangat bagus. Sosok Pak Ganjar ini masyarakatnya sendiri juga kalo bisa tiga periode, empat periode," kata Nining.

Baca juga : Ribuan Emak-emak Jateng Dorong Ganjar Jadi Presiden

"Jawa Tengah maju dengan pesat selama ini dan mereka tidak hanya kita lihat dari media saja, tetapi secara langsung masyarakat juga merasakan efek signifikan, baik itu sandang maupun pangan. Jadi kita membutuhkan seperti Pak Ganjar untuk 2024," sambung Nining.

Sebagai informasi, pada deklarasi ini juga dilakukan pemberian sembako gratis kepada seluruh emak-emak seperti yang sering dilakukan Ganjar kepada rakyat. Bantuan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.