Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Emak-emak Di Sulawesi Selatan Zikir Dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Minggu, 26 Juni 2022 20:57 WIB
Ribuan Emak-emak Di Sulawesi Selatan Zikir Dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 2.000 emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan zikir akbar dan doa bersama. Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029. 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah mengatakan, jejak Ganjar yang dekat dengan kalangan para ulama menjadi inspirasi diadakannya kegiatan di Masjid Agung Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini. 

Baca juga : 2000 Ulama & Kiai Madura Gelar Istighosah Dukung Ganjar Presiden 2024

"Kita terinspirasi bahwa pada dasarnya memang Pak Ganjar sendiri kita tahu bahwa beliau adalah menantu dari kyai besar, lalu beliau juga sangat dekat dengan ulama seluruh Indonesia. Jadi kita terinspirasi mengadakan acara ini," ujar Siti dalam keterangannya pada Minggu (26/6/2022). 

Siti melanjutkan, selain dekat dengan tokoh agama, Ganjar juga satu-satunya pemimpin yang layak melanjutkan tongkat estafet Presiden RI Joko Widodo. Ganjar dinilai mampu membuktikan keberhasilan kepemimpinannya selama dua periode menjadi orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah. 

Baca juga : Emak-Emak Kalteng Nyatakan Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Tak hanya itu, Siti menganggap, Ganjar adalah sosok yang memiliki karisma tersendiri bagi kalangan emak-emak. Menurutnya, hal itu ditunjukkan Ganjar dengan memberi perhatian lebih dan selalu mengistimewakan emak-emak, khususnya kalangan lansia. 

Dengan demikian, Siti melanjutkan, tak heran jika banyak sekali kalangan emak-emak yang mengidolakan dan menyayangi sosok Ganjar Pranowo, terutama emak-emak di Sulawesi Selatan. Mereka juga siap mendukung Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang. 

Baca juga : Ribuan Mak Ganjar dan Ulama Sumut Gelar Dzikir Akbar Doakan Ganjar Presiden 2024

"Sangat inspiratif, penyayang, apalagi yang bisa kita lihat bersama beliau sayang sekali sama kaum emak-emak, lansia khususnya sangat perhatian. Makanya kami di Sulawesi Selatan ini juga sangat sayang Bapak Ganjar Pranowo," ucap Siti. 

Lebih lanjut, Ustaz Amri Amir, tokoh agama yang mengisi tausiah pada acara ini menuturkan, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah pemimpin yang amanah. Menurut Ustaz Amri, jika pemimpin sudah amanah, maka sifat baik berikutnya akan mengikuti. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.