Dark/Light Mode

Gelar Salawat dan Doa Di Ponpes Nurul Bahri Al Mashoolih

Ulama, Santri Dan Warga Bandung Doakan Ganjar Capres 2024

Kamis, 7 Juli 2022 09:00 WIB
Gelar Salawat dan Doa Di Ponpes Nurul Bahri Al Mashoolih Ulama, Santri Dan Warga Bandung Doakan Ganjar Capres 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan santri, kiyai, ulama, aktivis agama, ibu-ibu majelis taklim perwakilan kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar), dan masyarakat umum berkumpul untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi presiden RI 2024. Mereka menilai, Ganjar memiliki sifat rendah hati, sehingga diterima semua kalangan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Bahri Al Mashoolih, KH Asep Setiawan dalam 'Gebyar Sholawat dan Doa untuk Bapak Ganjar Pranowo Presiden 2024', Rabu (6/7). 

"Dia sangat dekat dengan rakyat dan juga masyarakat banyak, baik di kalangan bawah, maupun kalangan menengah, dan atas. Jadi kemanapun beliau masuk dan diterima masyarakat banyak," katanya di Ponpes Nurul Bahri Al Mashoolih, Jalan Kampung Sukasari RW 12, Desa Sangkahurip, Ketapang, Kabupaten Bandung, Jabar. 

Baca juga : Ribuan Santri Karawang Doakan Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024

Selain itu, KH Asep menyebut, Ganjar juga memiliki sifat seorang pemimpin, yakni fatonah, tabligh, dan amanah. KH Asep pun mengajak masyarakat, khususnya kalangan santri dan ulama untuk mendukung Ganjar sebagai RI 1. 

"Wajib kita mempunyai pemimpin yang adil, yang jujur, yang dipercaya oleh masyarakat. Alhamdulillah mudah-mudahan Ganjar ada di sana. Maka kewajiban kita adalah nasbul imamah wajibun, menegakan seorang pemimpin itu hukumnya wajib," imbuhnya. 

Adapun gebyar sholawat dan doa bersama ini diselenggarakan oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar. Koordinator SDG Jabar Achmad Hakiki menilai, Ganjar sangat cinta dengan kehidupan pesantren, sehingga mantan anggota DPR RI itu sudah menjadi ikon santri. 

Baca juga : Ribuan Kyai-Habib, Ulama dan Santri Istighosah Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

"Beliau memang menjadi salah satu tokoh yang mana sudah masuk dalam tatanan etika, dalam tatanan kehidupan pesantren, beliau menjadi salah satu ikonik santri," imbuhnya. 

Hakiki berharap, keberkahan selalu dilampahkan kepada Ganjar dan para santri. Dia juga berharap dengan adanya gebyar sholawat dan doa ini, Ganjar semakin dimudahkan untuk maju sebagai calon presiden di kontestasi pemilu 2024 nanti. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, jalan-jalan yang ditempuh oleh Pak Ganjar untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2024 dimudahkan dengan keberkahan yang sudah kita lakukan pada malam ini," imbuhnya. 

Baca juga : Ribuan Kiyai Dan Santri Sumsel Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Dalam acara ini, turut hadir Zulfikar Basyaiban Al Idrisi dan Veve Zulfikar Al Idrisi. Penyanyi lagu religi yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) itu melantunkan sholawat-sholawat dalam acara tersebut.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.