Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum RèJO: Penembakan Abe Jadi Peringatan Buat Indonesia Dan Dunia

Sabtu, 9 Juli 2022 15:01 WIB
Ketua Umum Relawan Jokowi (RèJO), HM Darmizal. (Foto: Ist)
Ketua Umum Relawan Jokowi (RèJO), HM Darmizal. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dunia setelah ditembak pada saat kampanya, Jumat (8/7). Persitiwa penembakan terhadap Abe sangat mengejutkan. Dunia internasional berduka.

Terkait peristiwa tersebut, Ketua Umum Relawan Jokowi (RèJO), HM Darmizal mengatakan, Indonesia harus waspada. "Peristiwa penembakan Abe saat berkampanye harus menjadi pelajaran penting bagi kita di Indonesia. Peristiwa di Jepang tersebut bisa saja menular ke Indonesia,” ujarnya, Sabtu (9/7).

Baca juga : Bamsoet Ajak Pengusaha Muda Majukan Olahraga Otomotif Indonesia

Darmizal berpandangan, situasi politik di Indonesia juga terbilang sangat dinamis dengan kebijakan Presiden Jokowi yang sangat progresif. Kelompok radikal yang anti terhadap kebijakan Presiden Jokowi juga tumbuh subur di Indonesia. 

"Dengan dinamika yang terjadi saat ini  maka peristiwa di Jepang bisa saja terjadi di Indonesia.  Untuk itu pengawalan terhadap Presiden Jokowi yang saat ini sudah cukup bagus, harus lebih ditingkatkan,"  tegas Darmizal.

Baca juga : Percepat Pemulihan UMKM Kalimantan Barat, Menkop Apresiasi Saprahan Khatulistiwa 2022

Alumni UGM Jogja ini, juga mengingatkan kepada masyarakat agar maklum jika pengawalan terhadap Presiden Jokowi dilakukan menjadi lebih ketat, mengingat potensi ancaman terhadap Kepala Negara yang dirasakan juga meningkat.

Selain itu, Darmizal juga menyinggung soal perhelatan G20, Darmizal meminta agar pihak penyelenggara G20 melakukan pengetatan protokol keamanannya.

Baca juga : Pengamat Ingatkan Elit PKB, Soal PR Besar Dalam Koalisi Indonesia Raya

“Indonesia juga akan menjadi tuan rumah penyelanggaraan G20 yang akan segera berlangsung di Bali. Protokol pengamanan tamu negara harus lebih ketat. Peristiwa di Jepang harus menjadi pelajaran berharga bagi kita,"  pungkas Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.