Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukungan Menguat, Relawan Puan Maharani Bermunculan Di Jawa Barat

Rabu, 3 Agustus 2022 12:55 WIB
Relawan Pejuang Puan Maharani di Jawa Barat/Ist
Relawan Pejuang Puan Maharani di Jawa Barat/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelombang dukungan kepada Puan Maharani sebagai Capres 2024 terus bermunculan. Warga mendeklarasikan diri sebagai Relawan Pejuang Puan Maharani hadir di Jawa Barat.

Di tiga kota, Kuningan, Tasikmalaya, dan Pangandaran, masyarakat dari berbagai kalangan mendeklarasikan diri sebagai Pejuang Puan Maharani, dengan komitmen mendukung cucu Bung Karno tersebut menjadi presiden.

"Bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum yang baik bagi kami mendeklarasikan diri, sebagai bagian dari perjuangan mendukung Ibu Puan sukses menjadi presiden melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," ujar Syahrul Latif, Koordinator Relawan Pejuang Maharani, Rabu (3/8).

Menurutnya, spirit bulan kemerdekaan memacu semangat para relawan Puan Maharani untuk bergerak mensosialisasikan orang nomor satu di DPR itu pada masyarakat di akar rumput.

Baca juga : Relawan Puan Bermunculan, Gus Falah: Buah Dari Turun Ke Masyarakat

"Ibu Puan seorang profesional dan pekerja keras, bukan tipe yang suka pencitraan, tapi lebih menekankan pada hasil kinerja dari tugas yang diembannya. Makanya, kami perlu menyampaikan berbagai hal kepada masyarakat di akar rumput siapa Ibu Puan dan kenapa layak menjadi presiden," terangnya.

Deklarasi Relawan Pejuang Puan Maharani tersebut, lanjutnya, serentak dihelat pada Minggu, 1 Agustus di tiga kota tersebut, dan akan berlanjut di kota-kota lainnya di Jawa Barat. 

“Deklarasi ini sebagai ikhtiar kami mendukung dan membantu sosok yang kami kagumi, yaitu Ibu Puan. Kami akan terus bergerak demi Ibu Puan," tegasnya.

Menurutnya, selain sosialisasi, pihaknya juga menyerap aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kepada Puan. 

Baca juga : Setelah Sumut Dan Jatim, Relawan Pejuang Puan Maharani Muncul Di Banten

“Kami juga memfasilitasi masyarakat menyampaikan aspirasi untuk Ibu Puan, sebab banyak masyarakat Jawa Barat, utamanya wilayah basis PDIP, menginginkan agar Ibu Puan menjadi Presiden meneruskan Pak Jokowi," katanya.

Jawa Barat, kata Syahrul, basis yang strategis dengan karakter pemilih yang beragam. 

Karena itu, banyak yang antusias mendukung Puan. Tidak lebih dari sebulan ini banyak masyarakat yang berbondong-bondong ingin ikut bergabung ke relawan pejuang Puan.

Sementara, salah satu Relawan Pejuang Puan Maharani Jawa Barat Dede Komariah mengaku senang bergabung sebagai relawan.

Baca juga : Emak-emak Relawan Puan Maharani Muncul Di Tuban

"Pengen punya Presiden cantik, dan ternyata baru tahu dari relawan kalau Ibu Puan yang buat Undang-undang bantuan sosial (Undang-Undang Stabilitas Sistem Keuangan yang membuat pemerintah dapat menggunakan anggaran untuk penanganan pandemi)," katanya.

Dia berharap, penerus perjuangan cita-cita Soekarno itu bisa menjadi orang nomor satu yang akan menakhodai republik ini. 

“Ya senang. Harapannya, Ibu Puan jadi Presiden, biar makmur, apalagi beliau orang baik, bageur," pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.