Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gelar Pelatihan Barista Di Jakarta

Sahabat Sandi Bantu Millenial Ciptakan Lapangan Kerja

Senin, 15 Agustus 2022 09:10 WIB
Sahabat SandiUno menggelar pelatihan Barista Kopi di Seso Jl Tanah Abang II No.44, Jakarta Pusat, Minggu (14/8). Kegiatan tersebut guna mengasah keterampilan para millenial dalam bidang kopi. (Foto: Istimewa)
Sahabat SandiUno menggelar pelatihan Barista Kopi di Seso Jl Tanah Abang II No.44, Jakarta Pusat, Minggu (14/8). Kegiatan tersebut guna mengasah keterampilan para millenial dalam bidang kopi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat SandiUno menggelar pelatihan Barista Kopi di Seso' Loka Jl Tanah Abang II No.44, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut guna mengasah keterampilan para millenial dalam bidang kopi. 

Ketua Sahabat SandiUno Jakarta, Faizal Fiqri  mengatakan, antusias milenial dengan adanya pelatihan tersebut sangat baik. Banyaknya minat para peserta untuk menjadi barista membuat pelatihan tersebut digemari para millenial. Diharapkan dari pelatihan ini dapat melahirkan barista - barista profesional. 

"Pelatihan barista khusus untuk anak-anak muda yang sekarang ada di Seso' Loka, Jakarta Pusat. Antusiasnya luar biasa, kami membuka pendaftaran untuk latihan ini secara online dengan target kita 100 peserta dan hari ini full melebihi kuota yang ada," kata Faizal, Minggu (14/8). 

Baca juga : Sahabat Sandi Bantu UMKM Makassar Masuk Pasar Global

Faizal juga mengatakan, dari pelatihan-pelatihan yang telah digelar sebelumnya, berdampak baik kepada para peserta dan perekonomiannya meningkat. 

"Alhamdulillah berberkali-kali bantu membuat pelatihan di wilayah yang berbeda-beda dan saya selalu mendapat laporan pasca pelatihan, para peserta prekonomiannya meningkat dan kemampuannya bertambah, banyak juga yang meneruskan minatnya," kata Faisal, Minggu (14/8/2022). 

Sementara itu, salah satu millenial bernama Aisyah merasa terbantu dengan adanya pelatihan barista kopi tersebut. Ia menyebut, kegiatan ini juga bisa membantu para millenial untuk mendapatkan pekerjaan dan Menciptakan lapangan pekerjaan. 

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Barca Dapat Kaca Mata, Villareal Menang

"Alhamdulillah kita merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini dan kita sendiri juga bisa mendapatkan banyak pengalaman, banyak ilmu mengenai kopi, teknik-teknik membuat kopi. Bermanfaat sekali, saya sendiri masih kuliah dan belum lulus dan sekarang juga dengan kondisi yang seperti ini kan susah ya untuk cari pekerjaan," kata Aisyah. 

Dengan adanya program pelatihan ini para peserta merasa program tersebut tepat manfaat dan tepat sasaran dalam membangun kebangkitan ekonomi Indonesia. Dengan begitu, para peserta inginkan Sandiaga menjadi presiden 2024 karena kongkrit dan  terbukti mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Para milenial juga mengaku siap menjadi Garda terdepan untuk mendukung Sandiaga di pemilihan presiden 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.