Dark/Light Mode

Pesta 17-an Jadi Ajang Konsolidasi Dukungan

Warga Rusunawa Marunda Suarakan Ganjar Presiden 2024 

Sabtu, 20 Agustus 2022 11:46 WIB
Raut wajah riang gembira terpancar dari warga Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/8). Mereka larut dalam perlombaan 17 Agustusan. Perlombaan dengan total hadiah mencapai Rp 40 juta ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar.
Raut wajah riang gembira terpancar dari warga Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/8). Mereka larut dalam perlombaan 17 Agustusan. Perlombaan dengan total hadiah mencapai Rp 40 juta ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Raut wajah riang gembira terpancar dari warga Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Mereka larut dalam perlombaan 17 Agustusan. Perlombaan dengan total hadiah mencapai Rp 40 juta ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar. 

Warga Rusunawa Marunda ini berbaur dengan relawan Srikandi Ganjar yang terdiri dari tak kurang dari 1.500 perempuan milenial yang datang dari berbagai wilayah DKI Jakarta. Semua sangat antusias mengikuti setiap perlombaan, antara lain balap karung, tarik tambang hingga lomba joget Tiktok. Mereka berlomba memperebutkan hadiah mulai dari TV, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya. Keriuhan lomba sesekali diselingi dengan teriakan "Ganjar Presiden 2024". 

Ketua DPN Srikandi Ganjar, Windy Gabara mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia harus disemarakkan dengan nilai-nilai perjuangan seperti yang telah dilakukan para Pahlawan Bangsa, serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

Windy mengatakan, sebagai generasi penerus, kita harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang berorientasi pada kepentingan dan kemakmuran rakyat banyak. Seperti yang selama ini menjadi garis perjuangan sosok Ganjar Pranowo, sejak dia masih aktivis mahasiswa, menjadi anggota DPR, hingga sekarang memimpin Jawa Tengah. 

Baca juga : Pemuda Langkat Suarakan Ganjar Presiden 2024

"Saya sampaikan kepada warga bahwa segala sesuatu itu harus diperjuangkan, sama seperti lomba, sama seperti kita merebut kemerdekaan dan tentunya kami memperjuangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ujar Windy dalam keterangannya, Jumat (19/8). 

Srikandi Ganjar memang memanfaatkan momen pesta rakyat ini untuk menebar semangat patriotisme dan nasionalisme, sekaligus lebih mendekatkan figur pemimpin yang patut menjadi contoh nilai-nilai perjuangan tersebut; Ganjar Pranowo. Diharapkan, sosok Ganjar dapat semakin dikenal luas oleh seluruh kalangan masyarakat dan dukungan terhadap gerakan "Ganjar Pranowo Presiden 2024" semakin menguat di semua kalangan. 

"Bisa dilihat warga sangat antusias mengikuti kegiatan. Kita bikin beberapa perlombaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan sambil mensosialisasikan bahwa Srikandi Ganjar ini ada untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ucap Windy. 

Lebih lanjut, salah satu Srikandi Ganjar bernama Fitri yang mengikuti perlombaan menyebutkan, tidak menduga bahwa kegiatan yang bertajuk 'Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia bersama DPN Srikandi Ganjar' akan berlangsung meriah dan disambut begitu besar antusiasme masyarakat. 

Baca juga : Santri Banten Dengungkan Ganjar Presiden 2024

"Ini sih acaranya seru banget. Kita nggak menduga kalo lombanya bakal serame ini sih. Aku ikut lomba tarik tambang sama joget Tiktok dan alhamdulillah juara ketiga untuk lomba tarik tambang. Semoga lomba Tiktok kami bisa juara satu," tutur Fitri. 

Ihwal figur Ganjar Pranowo yang diusung para relawan Srikandi Ganjar, Fitri mengemukakan Ganjar adalah sosok pemimpin yang sangat dicintai banyak kalangan masyarakat, mulai dari kalangan atas hingga kalangan rakyat kecil. 

Hal itu dikarenakan kesederhanaan Ganjar dan karismanya sebagai salah satu pemimpin yang rendah hati dan sangat merakyat, sehingga sosok Ganjar sangat ideal untuk menjadi Presiden 2024 mendatang. 

"Pak Ganjar orangnya baik hati, disiplin dan pokoknya merakyat lah, terutama kepada sosok perempuan. Semoga tahun depan acaranya bisa ada lagi dan 2024 Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia," ungkap Fitri. 

Baca juga : Orang Muda Jatim Berbondong-bondong Dukung Ganjar Presiden 2024

Sebagai informasi, dalam kegiatan itu Srikandi Ganjar menggelar 3 jenis perlombaan, yakni balap karung, tarik tambang dan joget Tiktok. Hadiah yang diberikan pun menggiurkan, yakni TV, kulkas hingga mesin cuci dengan total hadiah yang mencapai Rp 40 juta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.