Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalangan Pesantren Dan Ribuan Santri Majalengka Pilih Ganjar Presiden 2024

Kamis, 11 Agustus 2022 12:46 WIB
Ribuan santri yang tergabung dalam relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Gebyar Sholawat dan Doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia, khususnya untuk ikhtiar mengusung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (Foto: Istimewa).
Ribuan santri yang tergabung dalam relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Gebyar Sholawat dan Doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia, khususnya untuk ikhtiar mengusung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo sudah terkenal di kalangan masyarakat Majalengka sebagai figur yang dekat dengan kalangan pesantren. Inilah alasan ribuan santri bersama ulama, kiai, ustad, dan pimpinan ponpes menyatakan  siap mengusung Ganjar Pranowo Presiden 2024. 

Hal ini diutarakan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Bantarujeg, Majalengka, Asep Supriatna. 

"Pak Ganjar merupakan figur yang sudah tidak asing di kalangan para kiai dan santri, ia dekat  dengan ulama dan santri. Kami para ulama dan santri dengan suka rela, tidak ada paksaan, siap mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," tutur Asep di ponpesnya, Senin (8/8/2022). 

Asep menyampaikan hal ini usai kegiatan gebyar sholawat dan doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia, khususnya untuk ikhtiar mengusung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. 

Baca juga : Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

Kegiatan keagamaan itu diadakan relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Provinsi Jawa Barat. Hadir 1000 orang lebih masyarakat Majalengka khususnya para santri dalam kegiatan tersebut. 

Asep menyatakan kepemimpinan Ganjar  telah diakui membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Baik saat menjadi anggota legislatif di DPR RI, maupun saat ini, dua periode mempimpin Provinsi Jawa Tengah. 

"Rekam jejak beliau jelas, ini bukan pemimpin dadakan. Bapak Ganjar mempunyai kapasitas untuk menjadi Presiden 2024," tegasnya. 

Asep menyebut dalam kegiatan itu pihaknya mendoakan agar masyarakat Indonesia lebih sejahtera dan mendapatkan figur pemimpin yang benar-benar berpihak dan memikirkan nasib rakyat, sebagaimana yang selama ini ditunjukkan Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Ribuan Warga Desa Di Majalengka Suarakan Ganjar Presiden 2024

"Karena itu kami juga berdoa semoga  Bapak Ganjar selalu sehat, diberikan keberkahan dan dilapangkan jalan untuk melanjutkan kepemimpinan Nasional pada 2024," imbuhnya. 

Korwil relawan SDG Jawa Barat, Ach Hakiki menambahkan, Ganjar memang telah  dikenal masyarakat Majalengka sebagai sosok pekerja keras, berbaur dengan masyarakat, sangat menonjol dan patut dicontoh pejabat lain di seluruh Indonesia. 

Hal itu disampaikan Hakiki berdasarkan observasi lapangan terhadap masyarakat Majalengka khususnya para kalangan pesantren diantaranya kiai, ustadz hingga santri.

"Bagi masyarakat Majalengka, kepemimpinan Ganjar memang sangat menonjol, power dan super sekali," imbuhnya.

Baca juga : PAN Cirebon Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Hakiki menyebut elektabilitas Ganjar akan terus meningkat dengan berbagai kegiatan yang akan digelar SDG di seluruh wilayah Jabar. 

Sejauh ini, SDG Jabar, kata Hakiki, telah menggelar kegiatan keagamaan di berbagai wilayah di Jabar, di antaranya di Bandung, Garut termasuk Majalengka. 

"Kita akan terus melaksanakan doa bersama gebyaran sholawat untuk kebarokahan masyarakat. Harapannya dengan adanya kegiatan ini Ganjar lebih dikenal dan lebih dekat lagi di masyarakat luas," ucapnya.

Dalam acara Sholawat dan Doa Bersama ini, ceramah dan doa dipimpin oleh KH. Imron, kemudian tim sholawat dan hadroh dari Al Muna Grup Majalengka. Santri, santriwati, ulama, ustad, kiai, para pimpinan ponpes, alumni pesantren hingga masyarakat umum hadir dalam acara tersebut. Peserta membeludak sampai keluar area panggung. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.