Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ulama Tanah Melayu Mufakat Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Kamis, 11 Agustus 2022 19:54 WIB
Para ulama dan cendekiawan di Tanah Melayu, Provinsi Riau, berkumpu di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru, Riau, Kamis (11/8). Mereka akhirnya bermufakat, Ganjar Pranowo adalah  pilihan yang tepat. (Foto: Istimewa)
Para ulama dan cendekiawan di Tanah Melayu, Provinsi Riau, berkumpu di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru, Riau, Kamis (11/8). Mereka akhirnya bermufakat, Ganjar Pranowo adalah  pilihan yang tepat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 terus meluas ke berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, dukungan terhadap aspirasi itu datang dari para ulama dan cendekiawan di Tanah Melayu, Provinsi Riau.

Dr KH Abu Zazid dari Ponpes Hidayatus Salikin Pekanbaru mengatakan, berkumpulnya para ulama hingga akademisi Provinsi Riau adalah untuk mencari calon yang cocok melanjutkan kepemimpinan Bangsa pada 2024. Dari hasil musyawarah tersebut akhirnya dicapai mufakat: Ganjar Pranowo adalah  pilihan yang tepat.

“Setelah melalui musyawarah, dicapai ijtima kemufakatan dari para habib, ulama, dan para akademisi;  kami sepakat mendukung Pak Garwo (Ganjar Pranowo). Sebab, kami ingin negara ini dipimpin oleh sosok yang religius dan nasionalis,” tutur Dr KH Abu Zazid, di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru, Riau, Kamis (11/8).

Baca juga : Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

Dr KH Abu Zazid menyebut, pengalaman Ganjar sejak menjadi anggota DPR RI, lalu saat ini  memimpin Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode, menunjukkan rekam jejak yang sangat baik. Selain itu, Ganjar juga sangat peduli dengan perkembangan pesantren dan Islam.

“Kami merasa Pak Ganjar memimpin dua periode Jateng penuh dengan keberhasilan. Jateng bukan representatif Jawa, tapi membaca keberadaan seorang yang bisa menggerakkan massa, punya skill, dan teruji, baik di parlemen maupun saat memimpin daerah,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Pimpinan STIE Bangkinang Kampar, Dr H Zulher. Tokoh sentral Riau ini yakin jika Ganjar bisa  melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo karena visi dan misinya yang jelas untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Baca juga : Ribuan Warga Desa Di Majalengka Suarakan Ganjar Presiden 2024

“Memang banyak putra Bangsa yang baik, tapi sosok figur yang seperti Pak Ganjar ini sulit ditemukan. Beliau energik, merakyat, serta punya visi misi membangun Indonesia,” ujar Dr H Zulher.

Menurutnya, di dalam diri Ganjar juga terdapat simbol “tungku tigo sejarangan” sehingga dirasa cocok dan pas menjadi pemimpin untuk Indonesia 2024.

“Pak Ganjar ini artinya memiliki kecakapan di bidang pemerintahan, pemahaman agama (dekat dengan ulama), dan masyarakat. Jika tiga tersebut sudah ada di dalam dirinya, tidak perlu diragukan lagi untuk menjadi pemimpin,” tutupnya.

Baca juga : Milenial Bermotor Kaltim Kawal Ganjar Jadi Presiden 2024

Adapun dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden dihadiri oleh ratusan ulama, habib, kyai, dan 28 tokoh intelektual Islam. Selain itu, terdapat juga hiburan kesenian tari hikayat lancang kuning dan tari persembahan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.