Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SAGA Deklarasi Dukung Ganjar Di 4 Kota Sekaligus

Kamis, 25 Agustus 2022 19:34 WIB
Sahabat Ganjar deklarasi dukung Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Sahabat Ganjar deklarasi dukung Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar (SAGA) menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 di empat kota sekaligus. Yaitu Kabupaten Lebak, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir

Ketua DPC Sahabat Ganjar (SAGA) Lebak, Halim Kurnia menyebutkan, para warga Desa Bojong Menteng ini gemar memacu motor trail untuk hiburan di akhir pekan. "Beberapa kali ya saya menyaksikan aksi-aksi memukau warga Lebak ini memacu "kuda besi" diakhir pekan, jelas ini menjadi daya tarik untuk warga sekitar," ucap Halim.

Halim juga menambahkan, dengan adanya deklarasi dukungan dari Komunitas Motor Trail di Lebak ini, para masyarakat yang sering menyaksikan aksi-aksi para rider bisa ikut mendukung Ganjar pada 2024 mendatang.

Baca juga : Pemuda Pancasila Apresiasi Dukungan Dan Kiprah Kebangsaan HNW

"Itulah tujuannya, selain para rider motor trail, harapannya masyarakat yang menyaksikan juga ikut serta mendukung Pak Ganjar Pranowo," ungkap Halim.Kegiatan deklarasi ini juga diwarnai freestyle memukau dari pada rider untuk menghibur para relawan dan peserta lainnya.

Selanjutnya di kabupaten yang masih di Pulau Jawa yaitu Cirebon, Sahabat Ganjar merangkul Komunitas Pedagang Kerupuk di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cirebon, Masto pada sambutannya menyampaikan bahwa kekompakan anggota komunitas menjadi cerminan serta kekuatan yang sudah seharusnya dijaga.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel 24 Agustus, Hadir Di 2 Lokasi

“Melihat semangat yang ada pada jiwa Komunitas Pedagang Kerupuk, Sahabat Ganjar tentunya banyak belajar melalui kegiatan deklarasi dukungan ini bahwa kekompakan serta solidaritas harus selalu dijaga untuk dapat meraih tujuan baik," ujar Masto.

Bergeser ke Pulau Borneo, kegiatan Deklarasi bersama Forum Masyarakat dan Buruh Sungai Ambawang berlangsung meriah di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Barat, Juliansyah menyampaikan, dukungan seluruh anggota komunitas menjadi hal penting untuk bisa menyukseskan Ganjar Pilpres 2024.

Baca juga : Wakil Ketua MPR: Indonesia Dukung Universitas Al Quds

Pada kegiatan terakhir di Sumatera Selatan, emak-emak militan juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar.

Selain itu, kegiatan lainnya yang berlangsung adalah sebar paket sembako. Seluruh kota yang menggelar kegiatan hari ini membagikan ratusan paket sembako dan sudah menggunakan aplikasi digital dalam penginputan datanya, sehingga memudahkan para relawan untuk membagikan sembako.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.