Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wali Kota Bandung Dukung Layanan Perbankan Digitalisasi

Sabtu, 20 Agustus 2022 15:12 WIB
Wali Kota  Yana Mulyana (rompi hitam-red), Ditengah Peserta Fun Run Qris Adventure-run. (IST)
Wali Kota Yana Mulyana (rompi hitam-red), Ditengah Peserta Fun Run Qris Adventure-run. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung dunia perbankan untuk terus berinovasi meningkatkan layanannya. Termasuk mengoptimalkan interaksi digital dengan para nasabahnya.

Pasalnya, hal itu sejalan dengan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk melayani masyarakat secara digital.

"Digitalisasi kami dorong. Karena pandemi mengajarkan kita untuk meminimalisasi interaksi dalam pemberi layanan," ujar Wali Kota Yana Mulyana, di sela-sela acara Fun Run Qris Adventure-run, di Jalan Ir. Soekarno Bandung, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga : Jababeka Dukung Pengembangan Kendaraan Otonom

Menurut Yana, di masa pandemi Covid-19 memang membutuhkan interaksi digital. Sehingga antara pemberi dan penerima layanan semakin singkat dan aman.

Yana mengungkapkan, saat ini Pemkot Bandung menduduki peringkat satu sebagai Pemerintah Daerah yang menerapkan transaksi elektronik di Jawa Barat. Raihan ini melesat dari yang sebelumnya yakni pada semester 1 tahun 2021 berada di peringkat ke 9 se-Jawa Barat.

"Pada semester pertama 2022, Pemkot Bandung melesat dan menduduki peringkat pertama. Indeks penggunaan digitalisasinya tertinggi di Jawa Barat. Itu salah satu ikhtiar kami," katanya.

Baca juga : Gaslink CNG Perkuat Layanan Gas Bumi Di Bali

Disinggung soal fun run, Yana mengatakan, hal itu pun menjadi ikhtiar untuk meningkatkan imunitas. Selain itu juga bisa menghidupkan sisi pariwisata.

"Olahraga ini dalam ikhtiar kita meningkatkan imunitas. Sehingga, kedepan warga bisa melaksanakan aktivitas normal sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Yana.

Perlu diketahui, lomba lari ini adalah salah satu Program West Java Digital Economic Festival 2022 dan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan, HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat, dan HUT ke-212 Kota Bandung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.