Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Galang Dukungan Milenial

Sahabat Ganjar Gelar Turnamen E-Sport PUBG Mobile Di Yogyakarta

Minggu, 28 Agustus 2022 22:30 WIB
Para peserta turnamen Battle Royale PUBG Mobile yang digelar Sahabat Ganjar, di Kedai Kopi Juang Jogja, Yogyakarta, Minggu (28/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Para peserta turnamen Battle Royale PUBG Mobile yang digelar Sahabat Ganjar, di Kedai Kopi Juang Jogja, Yogyakarta, Minggu (28/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar mempunyai banyak cara untuk merebut hati kaum milenial agar mau menjadi simpatisan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Salah satunya, dengan menggelar turnamen E-Sport Battle Royale PUBG Mobile di berbagai daerah.

Terbaru, Sahabat Ganjar kembali menggelar turnamen game yang menjadi permainan terfavorit anak muda jaman sekarang itu di Kota Yogyakarta. Tepatnya di Kedai Kopi Juang Jogja pada hari Minggu (28/8).

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabar Gelar Fashion Show Di Tasikmalaya

Menariknya, turnamen PUBG Mobile yang digelar Sahabat Ganjar kali ini mendapat dukungan penuh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Sekretaris KONI Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi dalam sambutannya mengatakan. Pihaknya sangat mengapresiasi langkah Sahabat Ganjar yang berinisiatif untuk menggelar turnamen PUBGM ini.

Baca juga : Jutaan Orang Di Dunia Meninggal Akibat Resistensi Anti Mikrobial, Indonesia Apa Kabar?

"Hal ini sangat bagus untuk menjaring bibit-bibit E-Sports untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh 2024 mendatang," kata Iriantoko.

Selain itu, turnamen yang diikuti 16 tim ini tidak memungut biaya pendaftaran kepada seluruh peserta. Namun, para pemenang bisa membawa pulang hadiah uang yang totalnya mencapai Rp 6.000.000. 

Baca juga : Pandi Gelar Konferensi Dan Expo Ketahanan Digital

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Yogyakarta Ade Pane mengatakan, pelaksanaan turnamen PUBG Mobile tak hanya diharapkan dapat memunculkan bibit atlet e-sports berbakat. Namun juga, agar generasi muda di Kota Yogyakarta dapat lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo.

"Kami hanya meyakini komunitas e-sports dapat dikembangkan apabila terus ditekuni. Maka dari itu, Sahabat Ganjar akan selalu menggelaran turnamen PUBG Mobile," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.