Dewan Pers

Dark/Light Mode

Galang Dukungan Milenial

Sahabat Ganjar Gelar Turnamen E-Sport PUBG Mobile Di Yogyakarta

Minggu, 28 Agustus 2022 22:30 WIB
Para peserta turnamen Battle Royale PUBG Mobile yang digelar Sahabat Ganjar, di Kedai Kopi Juang Jogja, Yogyakarta, Minggu (28/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Para peserta turnamen Battle Royale PUBG Mobile yang digelar Sahabat Ganjar, di Kedai Kopi Juang Jogja, Yogyakarta, Minggu (28/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar mempunyai banyak cara untuk merebut hati kaum milenial agar mau menjadi simpatisan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Salah satunya, dengan menggelar turnamen E-Sport Battle Royale PUBG Mobile di berbagai daerah.

Terbaru, Sahabat Ganjar kembali menggelar turnamen game yang menjadi permainan terfavorit anak muda jaman sekarang itu di Kota Yogyakarta. Tepatnya di Kedai Kopi Juang Jogja pada hari Minggu (28/8).

Berita Terkait : Srikandi Ganjar Jabar Gelar Fashion Show Di Tasikmalaya

Menariknya, turnamen PUBG Mobile yang digelar Sahabat Ganjar kali ini mendapat dukungan penuh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Sekretaris KONI Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi dalam sambutannya mengatakan. Pihaknya sangat mengapresiasi langkah Sahabat Ganjar yang berinisiatif untuk menggelar turnamen PUBGM ini.

Berita Terkait : Jutaan Orang Di Dunia Meninggal Akibat Resistensi Anti Mikrobial, Indonesia Apa Kabar?

"Hal ini sangat bagus untuk menjaring bibit-bibit E-Sports untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh 2024 mendatang," kata Iriantoko.

Selain itu, turnamen yang diikuti 16 tim ini tidak memungut biaya pendaftaran kepada seluruh peserta. Namun, para pemenang bisa membawa pulang hadiah uang yang totalnya mencapai Rp 6.000.000. 

Berita Terkait : Pandi Gelar Konferensi Dan Expo Ketahanan Digital

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Yogyakarta Ade Pane mengatakan, pelaksanaan turnamen PUBG Mobile tak hanya diharapkan dapat memunculkan bibit atlet e-sports berbakat. Namun juga, agar generasi muda di Kota Yogyakarta dapat lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo.

"Kami hanya meyakini komunitas e-sports dapat dikembangkan apabila terus ditekuni. Maka dari itu, Sahabat Ganjar akan selalu menggelaran turnamen PUBG Mobile," ujarnya.
 Selanjutnya