Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Sahabat Sandi Bekasi Beri Pelatihan Pembuatan Produk Lokal

Kamis, 11 Agustus 2022 15:00 WIB
UKM Sahabat Sandi Muara Gembong melakukan pelatihan pembuatan dodol Mangrove di Muara Gembong, Bekasi, Rabu (10/8). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa  komunitas dan para pelaku usaha kecil. (Foto: Istimewa)
UKM Sahabat Sandi Muara Gembong melakukan pelatihan pembuatan dodol Mangrove di Muara Gembong, Bekasi, Rabu (10/8). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa komunitas dan para pelaku usaha kecil. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan yang mengatasnamakan UKM Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan dodol Mangrove yang merupakan salah satu komoditi unggulan di Muara Gembong. Tujuannya pelaku usaha di daerah dapat meningkatkan produktivitas dengan keterampilan secara mandiri. 

Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Muara Gembong, Jamhuri mengatakan peserta kali ini antusias datang dari emak-emak serta pelaku usaha kecil. Adanya pelatihan ini dapat menciptakan inovasi produk baru dan memperkenalkan dodol Mangrove ke daerah-daerah luar muara gembong. 

"Kami dari UKM sahabat sandi Muara Gembong melakukan pelatihan pembuatan dodol Mangrove, yang mana kegiatan ini diikuti oleh beberapa  komunitas dan para pelaku usaha kecil," kata Jamhuri di Muara Gembong, Bekasi, Rabu (10/8). 

Baca juga : Sandiaga Ajak Warga Jember Jadi Pengusaha Kopi Dan Cokelat 

Jamhuri menyakini pelatihan ini dapat membangkitkan ekonomi Desa Muara Gembong. Sebab peningkatan kemampuan menjadi salah satu kunci mendongkrak daya jual produk UMKM. 

"Pelatihan ini bisa membangkitkan ekonomi karena peserta dilatih secara langsung cara membuat produk dan kemasan yang baik, sehingga dapat melahirkan enterpreneur baru dan dapat membuka lapangan kerja," ucapnya. 

Salah satu peserta bernama Idah mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya hal tersebut dapat membangkitkan semangat peserta. 

Baca juga : Polisi Tetapkan Status Tersangka Manajer BCL Atas Penyalahgunaan Psikotropika

"Saya yakin pelatihan ini dapat mengangkat perekonomian di desa sehingga penghasilannya dirasakan masyarakat, di sini lah ekonomi bergerak," ungkap Idah. 

Idah berharap Sandiaga dapat memimpin Indonesia di 2024. Sehingga ia mengajak Emak-emak Muara Gembong mendukung pencalonannya. 

"Pak Sandiaga merupakan kriteria yang tepat sebagai pemimpin di 2024, sebab beliau seorang pekerja keras terbukti mampu meningkatkan perekonomian bangsa dan sangat peduli kepada pelaku usaha kecil," tuturnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.